Kompas TV regional update corona

Vaksinasi Massal di Yogyakarta Ditujukan untuk 19.900 Orang

Kompas.tv - 1 Maret 2021, 11:08 WIB
vaksinasi-massal-di-yogyakarta-ditujukan-untuk-19-900-orang
Presiden Jokowi tiba di Pangkalan TNI AU Adisutjipto, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Minggu (28/2/2021). (Sumber: Muchlis Jr/Biro Pers Sekretariat Presiden)
Penulis : Danang Suryo

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo tengah meninjau vaksinasi massal untuk pedagang pasar di Kota Yogyakarta, Senin (01/03/2021).

Vaksinasi massal ditujukan kepada 19.900 orang yang terdiri dari pedagang pasar, pedagang kaki lima, pelaku usaha, penjaga toko, dan karyawan pada badan usaha yang ada di Pasar Beringharjo, Jl Malioboro hingga alun-alun Kota Yogyakarta.

Presiden berharap vaksinasi Covid-19 secara massal ini dapat mendukung kebangkitan ekonomi di Yogyakarta.

"Kita harapkan (vaksinasi) ini segera diselesaikan. Sehingga kita harap ekonomi bisa pulih kembali," ujar Jokowi, seperti dikutip dari Kompas.com.

Sektor pariwisata di Yogyakarta diharapkan juga dapat mulai aktif setelah dilakukan vaksinasi massal ini.

"Kemudian agar pariwisata di Yogyakarta bisa bergeliat kembali dan menumbuhkan ekonomi yang ada di DIY. Khususnya di Kota Yogyakarta," terang Jokowi.

Proses vaksinasi yang dilakukan pada Senin berjalan lancar.

"Saya melihat proses vaksinasi berjalan lancar semuanya," pungkasnya.

Dalam vaksinasi tahap kedua, pedagang pasar diketahui sebagai salah satu kelompok prioritas yang mendapat suntikan vaksin Covid-19.

Vaksinasi Covid-19 tahap kedua telah dimulai sejak Rabu (17/02/2021) kemarin.

Pemerintah menargetkan vaksinasi kepada 38.513.446 orang yang terdiri dari 21,5 juta kelompok lanjut usia. 17 juta orang di antarnya petugas pelayanan publik.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.