Kompas TV entertainment selebriti

Jennifer Jill Resmi Jalani Rehabilitasi di BNN Lido

Kompas.tv - 1 Maret 2021, 10:19 WIB
jennifer-jill-resmi-jalani-rehabilitasi-di-bnn-lido
Jennifer Jill (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Ade Indra Kusuma

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kasat Narkoba Polres Jakarta Barat, AKBP Ronaldo Maradona menyampaikan perkembangan dari kasus narkoba yang menjerat Jennifer Jill.

Anak sulung Jennifer Jill, Jefferson Supit telah mengajukan permohonan rehabilitasi. Kemudian pihak kepolisian mengirim surat ke Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk menjalani assessment.

"Jadi gini, kami sudah menerima permohonan untuk pelaksanaan assessment itu disampaikan oleh anak yang bersangkutan," seru AKBP Ronaldo dalam Youtube KH Infotainment, Minggu (28/2/2021)

Setelah itu, assessment digelar di BNN Lido, Bogor, Jawa Barat pada Jumat (26/2/2021), lalu. Dari hasil rekomendasi BNN, bahwa tersangka akan menjalani rehabilitasi berupa rawat inap.

Jennifer Jill lantas akan menjalai rawat inap di baral besar rehabilitasi di sana.

 

AKBP Ronaldo menyebutkan, istri Ajun Perwira sudah diantar ke tempat rehabilitas Sabtu (27/2/2021), malam.

"Kemudian hasil rekomendasinya adalah agar yang bersangkutan menjalankan rehabilitasi berupa rawat inap, kemarin malam itu sudah melaksanakan rehabilitasi di fasilitas BNN Lido," jelas AKBP Ronaldo.

Dalam kasus ini, Jennifer Jill disangkakan dengan Pasal 112 ayat 1 subsider Pasal 127 ayat 1 huruf A Undang Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

"Jadi memang penerapan pasal terhadap saudari JJ kami terapkan Pasal 112 ayat 1. Maka yang bersangkutan kami terapkan juga subsider Pasal 127 ayat 1 huruf A penggunaan narkotika dan psikotropika golongan 1," imbuhnya.

Seperti diketahui Jennifer Jill berhasil diamankan di kawasan Ancol, Jakarta Barat, Selasa (16/2/2021). Saat penangkapan Ajun Perwira dan anak Jennifer Jill, Philo Paz juga dibawa ke kantor polisi.

Setelah menjalani pemeriksaan disampaikan bahwa hasil tes urine mereka negatif narkoba. Namun ditemukan barang bukti berupa narkotika jenis sabu dan diakui milik Jennifer Jill.

Lantas beberapa waktu lalu, ia dibawa ke Puslabfor untuk diambil spesimen rambutnya.

AKBP Ronaldo mengungkapkan tes rambut sang pengusaha menunjukkan positif metamphetamine.

Sesuai dengan barang bukti yang sebelumnya ditemukan saat penggerebekan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x