Kompas TV regional berita daerah

Cuaca Buruk Banyak Pohon Tumbang Rusak VASUM

Kompas.tv - 1 Maret 2021, 09:53 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Klungkung, KOMPASTV - Akibat diguyur hujan lebat disertai angin kencang , selama kurun dua hari terakhir , terutama pada malam hari , mengakibatkan sejumlah pohon tumbang di wilayah kabupaten klungkung , yang merusak sejumlah vasilitas umum , seperti kabel listrik , kabel telepun , menutup akses jalan utama dan juga merusak rumah warga .

 

Seperti salah satunya di wilayah desa takmung kabupaten klungkung , sebuah pohon tumbang menutup akses jalan menuju kesejumlah villa dan hotel , serta akses ke kantor pemerintahan dan memutus jaringan listrik dan telepun di wilayah ini.

Lepala BPBD Klungkung , I Putu Widiada mengatakan penanganan sudah dilakukan sejak pagi , di sejumlah tempat , sesuai dengan laporan warga ke BPBD . Rata-rata adalah pohon tumbang , yang menutup akses jalan dan area publik lainnya . Dengan banyaknya pohon tumbang yang terjadi , BPBD klungkung membagi tim , untuk melakukan penanganan , diutamakan yang menutup akses jalan sebagai jalur vital kegiatan masyarakat , terlebih jalur yang dilalui adalah jalan satu-satunya.

Masyarakat diminta waspada dengan situasi cuaca buruk seperti saat ini , yang diperkirakan akan terjadi hingga maret mendatang , utamanya angin kencang disertai hujan lebat yang berimbas pada tumbangnya pohon dan tanah longsor.

#cuacaburuk #pohontumbang #fasilitasumumrusak 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.