Kompas TV klik360 cerita indonesia

Ahok Kaget Dikenalkan Pada Kiai yang Punya Bisnis Banyak

Senin, 1 Maret 2021 | 11:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku kaget sempat dikenalkan dengan Kiai yang mempunya bisnis banyak.

Hal ini ia sampaikan dalam diskusi virtual di acara peringatan Harlah ke-98 NU dan Milad ke-9 Pesantren Motivasi Indonesia pada Minggu (28/2/2021).

"Saya pernah ketemu Kiai dari Tiongkok ini. Waktu itu masih Pak Sekda, Pak Sekda almarhum Sekda DKI kenalin sama saya. Waduh saya kaget itu, mungkin kalau ada waktu Pak Kiai, kita perlu ke sana ke Tiongkok itu. Saya lupa namanya, waktu itu ketemu sama saya dia pakai baju kaus, celana biasa gitu, itu kayak engkoh-engkoh di Glodok," kata Ahok.

"Tahu enggak? Enggak tahunya itu apa, dia itu lulusan dari Harvard Amerika. Ini kiai ini dan dia punya restoran banyak banget restorannya di Tiongkok,” lanjut Ahok.

Dalam kesempatan ini, Ahok juga menuturkan bahwa santri pun bisa mempunyai banyak bisnis. Pertamina melalui BUMN pun telah mencanangkan pasar digital untuk UMKM dan santri pun bisa mengikuti program ini.

Video Editor: Vila Randita

Penulis : Sadryna Evanalia





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
08:50
JUMLAH KASUS KORONA DI DUNIA: 139.501.416 POSITIF, 79.498.221 SEMBUH, 2.992.237 MENINGGAL DUNIA   KAPOLDA PAPUA IRJEN MATHIUS D FAKHIRI MEMINTA TNI-POLRI TIDAK TERPANCING AKSI PENEMBAKAN KKB   WAMENAG ZAINUT TAUHID SAADI BUKA KEMUNGKINAN ONGKOS HAJI TAHUN INI AKAN NAIK KARENA BIAYA PROKES   EKS MENPERIN SALEH HUSIN POSITIF COVID-19 DAN TENGAH MENJALANI ISOLASI DI EKA HOSPITAL BSD, TANGERANG, BANTEN   KEPALA BPOM PENNY K LUKITO: VAKSIN MERAH PUTIH YANG DIKEMBANGKAN UNAIR DITARGETKAN MULAI DIPRODUKSI AWAL 2022   WAKIL KETUA KOMISI IX DPR CHARLES HONORIS MINTA PEMERINTAH SIKAPI SERIUS LONJAKAN KASUS COVID-19 DI SEJUMLAH NEGARA   ANGGOTA KOMISI E DPRD DKI BASRI BACO SEBUT SELEKSI PPDB 2021 AKAN MENGUTAMAKAN ZONA RT/RW   PEMPRIOV JABAR GANDENG KPPU DALAM SINERGITAS DALAM BIDANG PERSAINGAN USAHA DAN PENGAWASAN KEMITRAAN   DISNAKERTRANS JAWA BARAT SIAP MENGAWASI PERUSAHAAN DALAM PEMBAGIAN THR   POLISI BERENCANA DIRIKAN LIMA CEK POIN KENDARAAN DI KOTA TANGERANG SELAMA LARANGAN MUDIK LEBARAN   POLISI MASIH BURU TIGA TERDUGA TERORIS YANG MASUK DAFTAR PENCARIAN ORANG DI JAKARTA DAN SEKITARNYA   PEMPROV DKI JAKARTA AKAN PERTAHANKAN MEKANISME PPDB SEPERTI YANG DITERAPKAN TAHUN LALU   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN: 99% KEBUTUHAN PANGAN DI JAKARTA DIPASOK DARI LUAR DAERAH   WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI ADALAH 4.234: 3.325 SEMBUH, 181 MENINGGAL DUNIA, DAN 728 DALAM PERAWATAN