Kompas TV entertainment selebriti

Pangeran Harry: Sangat Sulit Untuk Berpisah dari Anggota Kerajaan

Kompas.tv - 1 Maret 2021, 09:20 WIB
pangeran-harry-sangat-sulit-untuk-berpisah-dari-anggota-kerajaan
Meghan Markle dan Pangeran Harry dalam sebuah foto yang diabadikan pada 5 Maret 2020. Pada Minggu (14/2/2021), pasangan ini mengumumkan bahwa mereka tengah menanti kelahiran anak kedua. (Sumber: Associated Press)
Penulis : Tussie Ayu

LOS ANGELES, KOMPAS.TV - Pangeran Harry mengatakan, proses perpisahannya dari keluarga kerajaan Inggris sangat sulit baginya dan istrinya, Meghan Markle. Hal ini diungkapkannya dalam wawancara dengan Oprah Winfrey.

Dalam wawancara ini, Harry juga mengenang mendiang ibunya, Putri Diana, yang harus mencari jalannya sendiri setelah bercerai dengan Pangeran Charles.

“Saya sangat lega dan senang duduk di sini, berbicara dengan Anda dengan istri saya di sisi saya. Karena saya tidak dapat membayangkan bagaimana rasanya menjalani proses ini sendirian bertahun-tahun yang lalu. Karena ini sangat sulit bagi kami berdua,” kata Harry.

Baca Juga: Terungkap! Alasan Pangeran Harry Tinggalkan Kerajaan, Media Inggris Ganggu Mentalnya

"Tapi setidaknya kita memiliki satu sama lain," ujar Harry dalam klip dari wawancara khusus, yang dijadwalkan akan tayang pada 7 Maret di CBS dan keesokan harinya di Inggris.

Foto Putri Diana terlihat dalam tayangan wawancara ini. Dalam foto itu, Diana sedang memegang Harry yang masih balita. Putri Diana yang merupakan ibu dari Pangeran Harry, meninggal pada tahun 1997 dalam kecelakaan mobil.

Harry dan Meghan duduk berdampingan di seberang Winfrey. Selama wawancara yang dilakukan di taman yang rimbun, Harry dan Meghan terus berpegangan tangan. Meghan, yang baru-baru ini mengumumkan kehamilannya, mengenakan gaun hitam ala kerajaan dengan sulaman. Harry mengenakan jas abu-abu muda dan kemeja putih, tanpa dasi.

Klip promosi singkat ini merupakan salah satu dari dua klip yang ditayangkan pada hari Minggu (28/2/2021).

Baca Juga: Pangeran Harry dan Meghan Resmi Berpisah dari Keluarga Kerajaan Inggris

Harry dan Meghan meninggalkan kehidupan kerajaan Inggris pada Maret 2020. Mereka tidak senang dengan pemberitaan media terhadap kehidupan mereka. Mereka mengatakan telah terganggu dengan sikap rasis dari media Inggris, terhadap Meghan yang merupakan keturunan Afrika-Amerika.

Saat itu, disepakati bahwa hengkangnya pasangan ini dari Kerajaan Inggris akan ditinjau dalam waktu satu tahun. Pada Jumat (19/2) lalu, Istana Buckingham mengonfirmasi bahwa pasangan itu tidak akan kembali ke tugas kerajaan Inggris. Harry akan menyerahkan gelar militer kehormatannya dan keputusan ini telah formal dan final, yang membuat pasangan ini berpisah selamanya dari keluarga kerajaan.

Pasangan itu, yang juga dikenal sebagai Duke dan Duchess of Sussex, mengatakan tidak akan kembali bekerja sebagai anggota keluarga kerajaan Inggris.

Baca Juga: Oprah Winfrey Akan Wawancara Eksklusif dengan Meghan dan Harry Untuk Mengupas Kehidupan Mereka

Seorang juru bicara pasangan itu menjawab tudingan bahwa Meghan dan Harry tidak setia pada tugas kerajaan.

“Sebagaimana dibuktikan oleh pekerjaan mereka selama setahun terakhir, Duke dan Duchess of Sussex tetap berkomitmen untuk tugas dan layanan mereka ke Inggris dan di seluruh dunia, dan telah menawarkan dukungan berkelanjutan mereka kepada organisasi yang mereka wakili, terlepas dari peran resminya,” kata juru bicara pasangan itu seperti dikutip dari the Associated Press.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x