Kompas TV video cerita indonesia

PDIP Beri Bantuan Hukum Nurdin Abdullah, Hasto: Kita Masih Tunggu Proses Hukum di KPK

Kompas.tv - 28 Februari 2021, 23:07 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sekretaris Jendral PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto sampaikan PDI Perjuangan masih menunggu proses hukum yang tengah berjalan di KPK terkait bantuan hukum terhadap kasus Nurdin Abdullah.

Hal ini disampaikan saat menghadiri acara gowes bareng dalam rangka HUT PDI Perjuangan di Monas, Minggu (28/2) pagi.

Hasto juga menyatakan Nurdin Abdullah merupakan sosok yang memiliki rekam jejak yang baik khususnya dalam bidang pertanian maupun juga kepemimpinan.

Sejauh ini PDI Perjuangan berpegang teguh untuk tidak melakukan intervensi dalam bidang apapun termasuk dalam bidang hukum dan advokasi kepada Nurdin Abdullah.

PDI Perjuangan akan menunggu seluruh proses hukum dan keterangan resmi dari pihak KPK mengenai status tersangka Nurdin Abdullah

Hasto menambahkan sejauh ini sejumlah DPD PDI Perjuangan sempat bersuara mengenai bantuan hukum terhadap Nurdin namun belum ada kepastian mengenai hal tersebut.

Selain itu, PDI Perjuangan pun juga belum menentukan sosok yang akan diusung untuk menggantikan kursi Nurdin Abdullah sebagai Gubernur Sulawesi Selatan.

Diketahui, Nurdin Abdullah dijemput oleh KPK pada Sabtu (27/2) dini hari di rumah jabatan Gubernur Sulsel setelah kegiatan OTT dilaksanakan di salah satu rumah makan.

Nurdin ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK atas dugaan tindakan korupsi suap proyek infrastruktur bersama dengan 2 orang lainnya.

Video Editor: Nouval



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x