Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Liga Inggris: Arsenal dan Tottenham Raih Tiga Poin Tambahan

Minggu, 28 Februari 2021 | 22:53 WIB
hasil-liga-inggris-arsenal-dan-tottenham-raih-tiga-poin-tambahan
Pemain Arsenal, Nicolas Pepe (tengah) merayakan golnya ke gawang Leicester City di King Power Stadium, Minggu (28/2/2021). (Sumber: twitter.com/Arsenal)

LEICESTER, KOMPAS.TV - Arsenal dan Tottenham Hotspurs berhasil meraih kemenangan dari lawan-lawannya dalam jadwal lanjutan pekan 26 Liga Inggris 2020/21. Arsenal menyungkurkan Leicester City, sementara Spurs menaklukkan Burnley. 

Dalam duel Leicester vs Arsenal yang bertempat di Stadion King Power, Minggu (28/2/2021), berakhir dengan skor 1-3 untuk kemenangan tim tamu. 

Willian Borges tampil sebagai bintang lapangan. Meskipun tidak mencetak gol, pemain asal Brasil menjadi kreator dua gol The Gunners. 

Leicester arahan Brendan Rodgers sebenarnya mampu unggul terlebih dahulu. Pertandingan baru berjalan 6 menit, Youri Tielemans menghukum kesalahan Granit Xhaka dan Pablo Mari. Tendangan mendatar jarak dekat Tielemans tidak dapat dibendung kiper Arsenal, Bernd Leno. 

Usai tertinggal, pasukan Mikel Arteta mengambil alih kendali permainan. Gol yang ditunggu akhirnya datang pada menit 39. Melalui set piece tendangan bebas, Willian mengirim umpan cerdik ke kotak penalti yang disambut David Luiz dengan tandukan terukur. 

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Duo Bek Stones-Dias Bantu Manchester City Kalahkan West Ham

Ketika babak pertama diyakini akan berakhir sama kuat, Arsenal mendapat hadiah penalti pada menit 45 setelah Wilfred Ndidi melakukan handball. Alexandre Lacazette yang maju menjadi eksekutor sukses membuat The Gunners balik memimpin. 

Penulis : Gilang Romadhan





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
04:01
KAPOLRI DAN KOMNAS HAM TEKEN NOTA KESEPAHAMAN SOAL PENEGAKAN HAM DI INDONESIA   PT MRT JAKARTA TEKEN KONTRAK PROYEK FASE 2A BUNDARAN HI-KOTA SENILAI RP 4,6 TRILIUN   KETUA SATGAS DONI MONARDO: KEPULANGAN PERANTAU KE KAMPUNG HALAMAN MENINGKATKAN KASUS COVID-19   SATGAS: KASUS KONFIRMASI POSITIF DAN KEMATIAN AKIBAT VIRUS KORONA MINGGUAN MENGALAMI KENAIKAN   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN PASTIKAN KEBUTUHAN WARGA KORBAN KEBAKARAN DI TAMAN SARI TERPENUHI   POLISI BERENCANA DIRIKAN 2 POSKO PEMERIKSAAN DI KOTA TANGERANG SELAMA MASA LARANGAN MUDIK LEBARAN   PEMKOT JAKARTA PUSAT AKAN TUTUP JEMBATAN YANG JADI AKSES UNTUK TAWURAN DI JOHAR BARU   KEMENDIKBUD: KAMUS SEJARAH YANG TAK CANTUMKAN NAMA TOKOH PENDIRI NU KH HASYIM ASY'ARI SUDAH DITARIK DARI SITUS   POLISI BERKOORDINASI DENGAN DIREKTORAT IMIGRASI UNTUK CABUT PASPOR JOZEPH PAUL ZHANG   KEMENTERIAN KESEHATAN: ADA KEMUNGKINAN VAKSINASI COVID-19 LIBUR SELAMA IDUL FITRI   MENRISTEK BAMBANG BRODJONEGORO: TEKNOLOGI LISTRIK YANG GUNAKAN PEMBANGKIT ENERGI SAMPAH HARUS TERUS DIKEMBANGKAN   DEWAS KPK MINTA PIMPINAN KPK USUT DUGAAN BOCORNYA INFORMASI PENGGELEDAHAN DI DUA LOKASI DI KALSEL   PPKM DIPERPANJANG, WAGUB DKI: TAK ADA PERUBAHAN ATURAN KECUALI JAM BUKA RESTORAN   KEMENKOMINFO SEBUT JOZEPH PAUL TETAP DAPAT DIJERAT UU ITE MESKI BERADA DI LUAR NEGERI