Kompas TV internasional kompas dunia

Setiap Anak Sekolah dan Keluarga Mereka di Inggris Akan Dapat Seperangkat Alat Tes Covid-19 Gratis

Kompas.tv - 28 Februari 2021, 21:12 WIB
setiap-anak-sekolah-dan-keluarga-mereka-di-inggris-akan-dapat-seperangkat-alat-tes-covid-19-gratis
Perdana Menteri Inggris Boris Johnson. (Sumber: Associated Press)
Penulis : Vyara Lestari

LONDON, KOMPAS.TV – Pemerintah Inggris menyatakan, keluarga yang memiliki anak-anak usia sekolah akan diberikan seperangkat alat tes Covid-19 gratis yang bisa digunakan sendiri di rumah. Associated Press melaporkan, pemberian alat tes Covid-19 secara cuma-cuma ini merupakan bagian dari rencana pemerintah Inggris untuk membuka kembali sekolah pada 8 Maret mendatang.

Baca Juga: Masalah Kesehatan Mental Naik Drastis di Inggris di Tengah Lockdown Covid-19

Tes Covid-19 gratis setiap 2 kali seminggu juga akan disediakan bagi setiap anggota keluarga yang memiliki anak-anak, terlepas apakah mereka memiliki gejala Covid-19 atau tidak. Lebih lanjut pihak berwenang Inggris menyatakan pada Minggu (28/2), tes Covid-19 juga akan diberikan pada orang dewasa yang bekerja di sekolah-sekolah, termasuk para supir bus sekolah.

Baca Juga: Inggris Pertimbangkan Terbitkan Paspor Vaksin, Apa Itu?

Menteri Pendidikan Inggris Gavin Williamson mengatakan, pengetesan Covid-19 pada anggota keluarga akan memberikan kepastian lebih bagi para orang tua dan staf pengajar bahwa sekolah-sekolah merupakan tempat yang dikondisikan seaman mungkin. Sekolah-sekolah di Inggris sendiri telah ditutup kecuali bagi anak-anak para pekerja kunci – seperti misalnya perawat, guru atau polisi – sejak Januari.

Inggris kini memimpin dunia dalam program vaksinasinya, yang telah memvaksin hampir 20 juta warga Inggris dengan suntikan dosis pertama. Sekitar 2 juta orang yang berusia antara 60 – 63 tahun di Inggris akan mulai memperoleh undangan untuk menerima vaksinasi mulai Senin. Pemerintah Inggris menargetkan akan selesai memvaksin seluruh orang dewasa di Inggris pada akhir Juli mendatang.

Baca Juga: Inggris Umumkan Longgarkan Lockdown, Warga Inggris Serbu Pemesanan Tiket: Sudah Kangen Liburan!

Inggris merupakan negara yang mengalami jumlah kematian terkait Covid-19 terburuk di Eropa dengan hampir 123.000 kematian.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x