Kompas TV internasional kompas dunia

Setiap Anak Sekolah dan Keluarga Mereka di Inggris Akan Dapat Seperangkat Alat Tes Covid-19 Gratis

Minggu, 28 Februari 2021 | 21:12 WIB
setiap-anak-sekolah-dan-keluarga-mereka-di-inggris-akan-dapat-seperangkat-alat-tes-covid-19-gratis
Perdana Menteri Inggris Boris Johnson. (Sumber: Associated Press)

LONDON, KOMPAS.TV – Pemerintah Inggris menyatakan, keluarga yang memiliki anak-anak usia sekolah akan diberikan seperangkat alat tes Covid-19 gratis yang bisa digunakan sendiri di rumah. Associated Press melaporkan, pemberian alat tes Covid-19 secara cuma-cuma ini merupakan bagian dari rencana pemerintah Inggris untuk membuka kembali sekolah pada 8 Maret mendatang.

Baca Juga: Masalah Kesehatan Mental Naik Drastis di Inggris di Tengah Lockdown Covid-19

Tes Covid-19 gratis setiap 2 kali seminggu juga akan disediakan bagi setiap anggota keluarga yang memiliki anak-anak, terlepas apakah mereka memiliki gejala Covid-19 atau tidak. Lebih lanjut pihak berwenang Inggris menyatakan pada Minggu (28/2), tes Covid-19 juga akan diberikan pada orang dewasa yang bekerja di sekolah-sekolah, termasuk para supir bus sekolah.

Baca Juga: Inggris Pertimbangkan Terbitkan Paspor Vaksin, Apa Itu?

Menteri Pendidikan Inggris Gavin Williamson mengatakan, pengetesan Covid-19 pada anggota keluarga akan memberikan kepastian lebih bagi para orang tua dan staf pengajar bahwa sekolah-sekolah merupakan tempat yang dikondisikan seaman mungkin. Sekolah-sekolah di Inggris sendiri telah ditutup kecuali bagi anak-anak para pekerja kunci – seperti misalnya perawat, guru atau polisi – sejak Januari.

Inggris kini memimpin dunia dalam program vaksinasinya, yang telah memvaksin hampir 20 juta warga Inggris dengan suntikan dosis pertama. Sekitar 2 juta orang yang berusia antara 60 – 63 tahun di Inggris akan mulai memperoleh undangan untuk menerima vaksinasi mulai Senin. Pemerintah Inggris menargetkan akan selesai memvaksin seluruh orang dewasa di Inggris pada akhir Juli mendatang.

Baca Juga: Inggris Umumkan Longgarkan Lockdown, Warga Inggris Serbu Pemesanan Tiket: Sudah Kangen Liburan!

Penulis : Vyara Lestari





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
06:02
KAPOLRI DAN KOMNAS HAM TEKEN NOTA KESEPAHAMAN SOAL PENEGAKAN HAM DI INDONESIA   PT MRT JAKARTA TEKEN KONTRAK PROYEK FASE 2A BUNDARAN HI-KOTA SENILAI RP 4,6 TRILIUN   KETUA SATGAS DONI MONARDO: KEPULANGAN PERANTAU KE KAMPUNG HALAMAN MENINGKATKAN KASUS COVID-19   SATGAS: KASUS KONFIRMASI POSITIF DAN KEMATIAN AKIBAT VIRUS KORONA MINGGUAN MENGALAMI KENAIKAN   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN PASTIKAN KEBUTUHAN WARGA KORBAN KEBAKARAN DI TAMAN SARI TERPENUHI   POLISI BERENCANA DIRIKAN 2 POSKO PEMERIKSAAN DI KOTA TANGERANG SELAMA MASA LARANGAN MUDIK LEBARAN   PEMKOT JAKARTA PUSAT AKAN TUTUP JEMBATAN YANG JADI AKSES UNTUK TAWURAN DI JOHAR BARU   KEMENDIKBUD: KAMUS SEJARAH YANG TAK CANTUMKAN NAMA TOKOH PENDIRI NU KH HASYIM ASY'ARI SUDAH DITARIK DARI SITUS   POLISI BERKOORDINASI DENGAN DIREKTORAT IMIGRASI UNTUK CABUT PASPOR JOZEPH PAUL ZHANG   KEMENTERIAN KESEHATAN: ADA KEMUNGKINAN VAKSINASI COVID-19 LIBUR SELAMA IDUL FITRI   MENRISTEK BAMBANG BRODJONEGORO: TEKNOLOGI LISTRIK YANG GUNAKAN PEMBANGKIT ENERGI SAMPAH HARUS TERUS DIKEMBANGKAN   DEWAS KPK MINTA PIMPINAN KPK USUT DUGAAN BOCORNYA INFORMASI PENGGELEDAHAN DI DUA LOKASI DI KALSEL   PPKM DIPERPANJANG, WAGUB DKI: TAK ADA PERUBAHAN ATURAN KECUALI JAM BUKA RESTORAN   KEMENKOMINFO SEBUT JOZEPH PAUL TETAP DAPAT DIJERAT UU ITE MESKI BERADA DI LUAR NEGERI