Kompas TV internasional kompas dunia

400 Napi Kabur dari Penjara di Haiti, 25 Dilaporkan Tewas

Minggu, 28 Februari 2021 | 02:18 WIB

KOMPAS.TV - Lebih dari 400 narapidana melarikan diri dari sebuah penjara di Haiti. 25 orang dilaporkan tewas dalam pelarian itu, termasuk di antaranya seorang direktur penjara dan pemimpin geng yang ditahan.

Pelarian di penjara Croix-des-Bouquets di pinggiran Ibu Kota Haiti, Port-au-Prince, diyakini sebagai upaya untuk membebaskan pemimpin geng Arnel Joseph.

Arnel Joseph telah menjadi buronan paling dicari di Haiti sampai penangkapannya pada 2019 atas tuduhan pemerkosaan, penculikan, dan pembunuhan.

Insiden pelarian penjara ini menjadi yang terbesar dan paling mematikan dalam satu dekade di Haiti.

Pihak berwenang menyebut 60 narapidana telah ditangkap kembali dan penyelidikan terkait pelarian berlanjut.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.

Penulis : Christandi Dimas





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
06:50
WAKIL KETUA DPR AZIS SYAMSUDDIN MINTA MENPAN RB TINDAK TEGAS ASN YANG TERBUKTI BERAFILIASI DENGAN JARINGAN TERORIS   KLHK MINTA MASYARAKAT BERKONTRIBUSI DALAM USAHA MENJAGA LINGKUNGAN DENGAN KURANGI TIMBUNAN SAMPAH    KEMENKOMINFO DORONG PEREMPUAN INDONESIA UNTUK BERINOVASI MEMANFAATKAN TEKNOLOGI DIGITAL   SATGAS SEBUT VARIAN VIRUS KORONA B.1.617 ATAU MUTASI GANDA INDIA BELUM DITEMUKAN DI RI   BUPATI SLEMAN MINTA ASN LAKUKAN “BORONG BARENG” PRODUK UMKM LOKAL   MENKES BUDI GUNADI SADIKIN: INDONESIA WASPADAI LONJAKAN KASUS COVID-19 SEPERTI INDIA   PEMKOT BATAM SIAPKAN ASRAMA HAJI UNTUK KARANTINA PEKERJA MIGRAN INDONESIA DARI MALAYSIA DAN SINGAPURA   SATGAS: VAKSINASI COVID-19 DI BULAN RAMADAN AMAN DAN TIDAK BATALKAN PUASA   SATGAS INGATKAN WARGA DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN MESKI SUDAH DIVAKSIN COVID-19   SATGAS: TES COVID-19 DENGAN GENOSE SUDAH TERSEDIA DI 12 BANDARA   PT JASA MARGA KEMBALI LANJUTKAN PEKERJAAN REKONSTRUKSI TOL JAKARTA-CIKAMPEK    SATGAS: TIDAK MUDIK LINDUNGI KELUARGA DI KAMPUNG HALAMAN DARI COVID-19   MENSOS MINTA PENGELOLA GEDUNG LOGISTIK KEMENSOS DAPAT KELOLA STOK BANTUAN SECARA DIGITAL   MENTERI KETENAGAKERJAAN TEGASKAN BERKOMITMEN MEMBERI PERLINDUNGAN TERHADAP PEKERJA PEREMPUAN