Kompas TV olahraga kompas sport

Piala Menpora 2021 Titik Balik Sepak Bola Tanah Air, Gelandang Arema Minta Suporter Nonton di Rumah

Kompas.tv - 27 Februari 2021, 21:49 WIB
piala-menpora-2021-titik-balik-sepak-bola-tanah-air-gelandang-arema-minta-suporter-nonton-di-rumah
Grouping Turnamen Pramusim Piala Menpora 2021. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo telah mengeluarkan izin terkait penyelenggaraan turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Gelandang Arema FC Hanif Sjahbandi menilai kepercayaan yang diberikan Kapolri sebagai titik balik kompetisi sepak bola di tanah air.

Hanif menyatakan agar turnamen pramusim Piala Menpora 2021 berjalan dengan lancar, perlu ada komitmen dari para pelaku sepak bola. Termasuk suporter.

Baca Juga: Persib Bandung Krisis Lini Depan Jelang Piala Menpora 2021

Sebab, jika turnamen Piala Menpora 2021 tidak berjalan sesuai harpan maka impian para pemain untuk kembali berlaga di kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2021 akan musnah.

Sebaliknya, jika turnamen berjalan baik tanpa ada pelanggaran protokol kesehatan maka bisa dipastikan izin penyelenggaraan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2021 pada Juni mendatang bisa dengan mudah didapat.

“Saya pribadi merasa sedih lihat liga kita tidak jalan-jalan. Tetapi, di luar (negeri) jalan. Maka, saya harap ini jadi titik balik sepak bola kita bisa jalan lagi,” ujar Hanif , Sabtu (27/2/2021) dikutip dari Tribunnews.

“Saya berharap dari Piala Menpora 2021, kita bisa belajar dari segi bagaimana penerapan protokolnya dengan baik, mulai dari tidak ada suporter. Suporter juga harus bantu sukseskan dengan menonton di rumah saja, agar semuanya berjalan lancar,” imbuhnya.

Baca Juga: Persiapan Arema FC Jelang Piala Menpora

Hanif menambahkan kembalinya kegiatan sepak bola profesional dalam hal ini Piala Menpora 2021 tak hanya disambut bahagia para pesepak bola saja.

Seluruh pelaku sepak bola yang berkecimpung di dalamnya pun turut menyambutnya dengan senang.

"Saya pribadi, Alhamdulillah senang banget, akhirnya kita bisa main lagi, walaupun baru digelar turnamen pramusim. Liga belum," uajr Hanif yang sedang menjalani TC bersama Timnas Indonesia itu.

Baca Juga: Persipura Minta PSSI Pertimbangkan Jadwal Piala Menpora



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x