Kompas TV video top 3 news

Top 3 News: Nurdin Abdullah Ditangkap KPK, Demokrat Pecat Kader, Polisi Diduga Bunuh Dua Wanita

Kompas.tv - 27 Februari 2021, 23:45 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah peristiwa penting terjadi pada hari ini, dan jadi sorotan publik, telah kami rangkum dalam Top 3 News, Sabtu (27/02/2021).

Nurdin Abdullah Terjaring OTT KPK | Demokrat Pecat Tujuh Kader | Polisi Diduga Bunuh Dua Wanita

1. Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), di sebuah rumah makan bersama barang bukti, Sabtu (27/2021) dini hari. Pasca ditangkap, Nurdin dan tersangka lainnya langsung diterbangkan ke Kakarta. Nurdin Abdullah bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan pihak kontraktor tiba di Terminal 3 Kedatangan Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Para tersangka dan barang bukti langsung dibawa ke gedung KPK, Jakarta, untuk pemeriksaan lebih lanjut.

2. Partai Demokrat mengatakan, pemecatan kadernya yang terlibat upaya kudeta sudah sesuai dengan mekanisme aturan partai. Menurut Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, enam orang dipecat karena terlibat gerakan pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat secara inkonstitusional dan satu orang dipecat karena pelanggaran etika.

3. Ajun Inspektur Dua (Aipda) RS, oknum polisi yang bertugas di Polres Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara, diduga membunuh dua wanita. Selain ancaman penjara, pelaku terancam dipecat dari kepolisian. Oknum polisi itu diduga membunuh kedua korban di sebuah hotel, di kawasan Padang Bulan, Kota Medan. RS membuang jasad kedua korban di dua tempat berbeda, yakni di Kabupaten Serdang Bedagai, dan di kawasan Kecamatan Medan Barat, Kota Medan.

Video Editor: Lisa Nurjannah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x