Kompas TV klik360 cerita indonesia

Dikawal Paspampres, Gibran: Biasa Saja, Tidak ada Protokoler Memisahkan Saya dengan Warga

Sabtu, 27 Februari 2021 | 15:08 WIB

SOLO, KOMPAS.TV – Menjabat menjadi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka tetap dikawal pasukan pengaman presiden.

Statusnya sebagai Putra Presiden membuat beberapa personel paspampres tetap berada didekatnya saat bertugas sebagai Wali Kota.

meski begitu penjagaan paspampres tidak seketat penjagaan terhadap presiden, pengamanan Gibran menyesuaikan gaya sang Wali Kota.

Gibran sendiri memang menegaskan tidak mau ada pembatasan saat interaksi. Ia berharap warga bebas minta foto atau hanya sekedar berbincang dengannya.

Di Hari Pertama bertugas Gibran berkeliling ke sejumlah pasar untuk memantau vaksinasi pedagang dan Paspampres pun tetap mengikutinya. Namun warga masih bisa mendekat tanpa ada larangan dari paspampres.

Gibran tiba di Pasar Gede pada pukul 08.29 WIB.

Kedatangan Gibran disambut hangat oleh para pedagang pasar yang mengikuti vaksinasi tahap dua.

Gibran juga sempat berbincang dengan para pedagang yang akan jalani suntik Vaksin Covid-19.

Menurut Gibran, antusias pedagang untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 cukup tinggi.

"Pedagangnya kompak untuk divaksin. Itu yang paling penting. Dan ini tadi saya lihat beberapa pedagang yang sudah divaksin tidak ada keluhan sama sekali, paling cuma kemeng (nyeri). Kita salut sekali sama pedagang Pasar Gede," kata Gibran.

Gibran menjelaskan alasan Pasar Gede dan Pasar Klewer menjadi yang pertama divaksin, yakni karena merupakan pusat kegiatan ekonomi di Solo. Menurut dia, pelaksanaan vaksinasi pedagang di kedua pasar itu tidak boleh ditunda.

"Sabtu dan Minggu ini kita selesaikan vaksinasi di Pasar Gede. Kalau Pasar Klewer mungkin nanti sampai Jumat (6/3/2021)," kata Gibran

Penulis : Theo Reza





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
05:46
KAPOLRI DAN KOMNAS HAM TEKEN NOTA KESEPAHAMAN SOAL PENEGAKAN HAM DI INDONESIA   PT MRT JAKARTA TEKEN KONTRAK PROYEK FASE 2A BUNDARAN HI-KOTA SENILAI RP 4,6 TRILIUN   KETUA SATGAS DONI MONARDO: KEPULANGAN PERANTAU KE KAMPUNG HALAMAN MENINGKATKAN KASUS COVID-19   SATGAS: KASUS KONFIRMASI POSITIF DAN KEMATIAN AKIBAT VIRUS KORONA MINGGUAN MENGALAMI KENAIKAN   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN PASTIKAN KEBUTUHAN WARGA KORBAN KEBAKARAN DI TAMAN SARI TERPENUHI   POLISI BERENCANA DIRIKAN 2 POSKO PEMERIKSAAN DI KOTA TANGERANG SELAMA MASA LARANGAN MUDIK LEBARAN   PEMKOT JAKARTA PUSAT AKAN TUTUP JEMBATAN YANG JADI AKSES UNTUK TAWURAN DI JOHAR BARU   KEMENDIKBUD: KAMUS SEJARAH YANG TAK CANTUMKAN NAMA TOKOH PENDIRI NU KH HASYIM ASY'ARI SUDAH DITARIK DARI SITUS   POLISI BERKOORDINASI DENGAN DIREKTORAT IMIGRASI UNTUK CABUT PASPOR JOZEPH PAUL ZHANG   KEMENTERIAN KESEHATAN: ADA KEMUNGKINAN VAKSINASI COVID-19 LIBUR SELAMA IDUL FITRI   MENRISTEK BAMBANG BRODJONEGORO: TEKNOLOGI LISTRIK YANG GUNAKAN PEMBANGKIT ENERGI SAMPAH HARUS TERUS DIKEMBANGKAN   DEWAS KPK MINTA PIMPINAN KPK USUT DUGAAN BOCORNYA INFORMASI PENGGELEDAHAN DI DUA LOKASI DI KALSEL   PPKM DIPERPANJANG, WAGUB DKI: TAK ADA PERUBAHAN ATURAN KECUALI JAM BUKA RESTORAN   KEMENKOMINFO SEBUT JOZEPH PAUL TETAP DAPAT DIJERAT UU ITE MESKI BERADA DI LUAR NEGERI