Kompas TV entertainment selebriti

Penjelasan Ariel Noah Kenapa Harus Divaksin Ternyata Lebih Mudah Dipahami dan Didengar

Kompas.tv - 27 Februari 2021, 12:09 WIB
penjelasan-ariel-noah-kenapa-harus-divaksin-ternyata-lebih-mudah-dipahami-dan-didengar
Ariel Noah yang menjelaskan kenapa harus divaksin (Sumber: Youtube)
Penulis : Ade Indra Kusuma

JAKARTA, KOMPAS.TV - Banyak netizen yang salut kepada Ariel Noah soal penjelasannya kenapa harus divaksin. Meski penjelasannya dicampur dengan bahasa Sunda, banyak netizen yang mengerti alasan harus divaksin, hingga manfaat divaksin.

Penjelasan singkat dan sederhana dari Ariel Noah dalam Youtube Sule, tentu membuat masyarakat lebih mudah memahami kinerja vaksin. Tak heran, jika Ariel Noah mendapat banyak pujian dari warganet, bahkan disebut cocok jadi duta vaksin.

"Ini kata dokter ya. Kalo orang yang sudah di vaksin itu, karena si badannya sudah kenal sama si corona, jadi dia lebih cepat dan siap,” ucap Ariel Noah.

“Jadi kan gini ya, ini bukan secara teknis ya, ini kan cuma saya yang ceritain sedikit. Begitu virus masuk ke dalam badan, apalagi kan dia langsung menyerang bagian situ. Dia itu kan ada proteinnya, nah itu tu suka diambil sama anti bodi kita,"

"Tapi karena ini virus baru, anti bodi teh belum kenal. Kalo misalnya flu sudah kenal, oh flu tinggal diginiin. Karena virus baru, jadi anti bodi ga kenal terus ditipu sama virus itu. Jadi si virusnya berkembang biak jadi banyak,” lanjutnya 

Sontak banyak netizen bingung mengapa penjelasan Ariel Noah lebih masuk didengar daripada dokter.

"Indonesia tuh aneh, dokter yang udah bertahun-tahun menggeluti bidang medis sampe koas gak dipercaya malah percaya omongan artis, sungguh aneh tapi nyata," cuit netizen.

"Ariel Noah ini pinter .. cara neranginnya simpel tpi poinnya ngena, pernah liat yutubnya saat ngrakit PC, cara dia nerangin step2nya dan komponen PC yg bagi orang awam rumit bisa dijelaskan scr sedehana dan mudah dimengerti,"

"Alasan percaya vaksin: Pemerintah NO, Ariel Noah YES,"

"Atuh dari dulu juga udah banyak yang jelasin fungsi vaksin se-simple itu. Tapi berhubung karna aa Ariel Noah yang mukanya enak dipandang & suaranya enak didengar jadi lah setiap orang yang melihat video ini pikirannya terfokus penuh & akhirnya informasinya mudah diserap otak wkwkwk,"



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x