Kompas TV internasional kompas dunia

Ini Dia Si Domba Gondrong Tersesat di Australia Yang Tidak Cukur Bulu 5 Tahun

Sabtu, 27 Februari 2021 | 11:21 WIB
ini-dia-si-domba-gondrong-tersesat-di-australia-yang-tidak-cukur-bulu-5-tahun
Sebuah foto domba liar yang ditemukan berkeliaran di Australia viral minggu ini karena bulunya. Iya, bulunya tumbuh luar biasa sehingga tampak seperti domba yang datang dari planet lain. (Sumber: Edgars Mission Australia)

LANCEFIELD, KOMPAS.TV - Domba perlu dipangkas setiap tahun, karena kalau tidack, bulunya akan terus tumbuh hingga gondrong banget. Bila sudah begitu, sulit membedakan itu domba atau entah apa. Itulah yang terjadi pada seekor Domba yang hilang di Australia, bulunya tidak dipangkas selama lima tahun.

Sebuah foto “domba liar” yang ditemukan berkeliaran di Australia viral minggu ini karena bulunya. Iya, bulunya tumbuh luar biasa sehingga tampak seperti domba yang datang dari planet lain.

Domba gondrong itu dinamakan Baarack oleh para penolongnya dari Pusat Perlindungan Hewan Ternak Edgar’s Mission di Australia yang berlokasi di Lancefield, Victoria, seperti diberitakan BBC News Inggris, Kamis (24/02/2021)

Si gondrong itu diyakini awalnya milik sebuah peternakan disana namun menjadi domba tersesat, sementara tanda pengenal yang biasanya tergantung di telinganya hilang terdesak tebalnya bulu yang menutupi wajahnya.

Baca Juga: Memiliki Berat Bulu 35 Kg, Domba "Gondrong" Ini Berhasil Diselamatkan

Saat diselamatkan, domba liar tersesat itu tidak terlihat seperti domba, karena tubuhnya bulat besar dipenuhi bulu dan kotoran yang beratnya mencapai 35 kilogram!

“Kukunya dalam kondisi baik walau si domba gondrong hidup di wilayah hutan berbatu, namun saat ditemukan kondisinya kurang baik. Si domba gondrong ternyata kurus, dan matanya tidak bisa melihat dengan jelas karena kelilipan bulu yang memenuhi mukanya,” tutur Kyle Behrend dari Edgar’s Mission.

Penulis : Edwin Shri Bimo





BERITA LAINNYA


Beranda Islami

Puasa Halau Penyakit - KALAM HATI

Minggu, 18 April 2021 | 03:33 WIB
Viral

Viral, Air Kolam Atlantis Keruh

Minggu, 18 April 2021 | 03:05 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
04:20
BMKG: CUACA JABODETABEK DIPENGARUHI SIRKULASI SIKLONIK DI SAMUDRA HINDIA BARAT BENGKULU YANG PICU AWAN HUJAN   BMKG PASTIKAN SIKLON TROPIS SURIGAE TAK PENGARUHI CUACA DI WILAYAH JABODETABEK   KEMKOMINFO TARGETKAN 1,5 JUTA WARGA JAWA TIMUR AKAN TERLITERASI DIGITAL HINGGA 2024   KEMENKES MENYATAKAN BELUM MENDAPATKAN HASIL UJI PRAKLINIS VAKSIN NUSANTARA   LBM EIJKMAN TARGETKAN VAKSIN MERAH PUTIH DAPAT IZIN BPOM PADA PERTENGAHAN 2022   ANTISIPASI LONJAKAN PENUMPANG JELANG LARANGAN MUDIK, PT KAI AKAN OPERASIKAN KERETA LUAR BIASA   HUMAS PT KAI DAOP I MENYATAKAN TAK ADA PENAMBAHAN KERETA HINGGA PEKAN PERTAMA BULAN RAMADAN   HUMAS PT KAI DAOP I EVA CHAIRUNISA SEBUT JUMLAH PENUMPANG DALAM SATU PEKAN TERAKHIR MASIH NORMAL   LARANGAN MUDIK, JUMLAH PENUMPANG YANG BERANGKAT PADA SABTU MALAM JAUH LEBIH SEDIKIT DIBANDING PAGI-SIANG    PRESIDEN JOKOWI: AHLI PERENCANAAN BANGUNAN HARUS BISA MEMBANGUN TEMPAT HIDUP YANG NYAMAN BAGI MASYARAKAT    BERI SAMBUTAN DI HUT KE-50 IKATAN AHLI PERENCANAAN, PRESIDEN INGATKAN PERENCANAAN BUKAN HANYA MEMBANGUN BANGUNAN   BENNY SUSETYO: IDEOLOGI PANCASILA PERLU DIAJARKAN KEMBALI DI DUNIA PENDIDIKAN MULAI PAUD SAMPAI PERGURUAN TINGGI    STAFSUS KETUA DEWAN PENGARAH BPIP BENNY SUSETYO: REVISI PP NO 57 TAHUN 2021 HENDAKNYA MENGACU PADA IDEOLOGI PANCASILA   SAAT LEBARAN, PEMPROV JATIM IZINKAN PERJALANAN KE GRESIK, BANGKALAN, MOJOKERTO, SURABAYA, SIDOARJO, DAN LAMONGAN