Kompas TV olahraga kompas sport

Sevilla vs Barcelona, Ronald Koeman Berniat Balas Dendam atas Kekalahan di Copa Del Rey

Kompas.tv - 27 Februari 2021, 10:57 WIB
sevilla-vs-barcelona-ronald-koeman-berniat-balas-dendam-atas-kekalahan-di-copa-del-rey
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (Sumber: FCBarcelona.com)
Penulis : Gilang Romadhan

SEVILLA, KOMPAS.TV - Ronald Koeman selaku pelatih Barcelona menegaskan timnya akan mengusung misi balas dendam atas kekalahan di Copa Del Rey kontra Sevilla pada 11 Februari 2021 kemarin. 

Duel pekan 25 Liga Spanyol 2020/21 antara Sevilla vs Barcelona sendiri bakal dilangsungkan di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (27/2/2021) pukul 22.15 WIB. 

Dalam pertandingan leg pertama semifinal Copa Del Rey 11 Februari silam di Sanchez Pizjuan, Blaugrana harus rela kalah dengan skor 0-2. Dua gol kemenangan Sevilla dicetak Jules Kounde dan Ivan Rakitic. 

Ditinjau dari 3 pertemuan terakhir di semua kompetisi, Sevilla belum pernah kalah dari Barcelona (2 imbang 1 menang). 

Baca Juga: Musisi Dianggap Hina Raja Spanyol dan Ditangkap, Demo Rusuh Pecah di Barcelona

Pada Rabu (3/3/2021) esok, Sevilla giliran bakal melawat ke markas Barcelona dalam laga leg kedua. 

Di ajang La Liga sendiri, Barcelona menempati urutan ke-3 dengan perolehan 50 poin dari 24 pertandingan. Sevilla menguntit tepat di bawah Azulgrana dengan selisih 2 poin saja, serta baru memainkan 23 pertandingan. 

Melihat jadwal dan persaingan ketat di atas, pelatih Barcelona, Ronald Koeman tidak menganggap duel melawan Sevilla sebagai sebuah tekanan yang berat. 

Baca Juga: Mantan Pemain Real Madrid Sarankan Lionel Messi Segera Hengkang dari Barcelona

Menurut pelatih asal Belanda itu, Sevilla juga akan merasakan tekanan yang sama seperti halnya yang dialami Barcelona. Koeman lebih memilih fokus untuk balas dendam atas kekalahan di leg pertama Copa Del Rey. 

"Semua tim juga akan menghadapi jadwal berat. Tekanan ada untuk setiap klub, tidak hanya Barcelona. Menjadi pemain Barcelona berarti harus selalu siap menghadapi tekanan di tiap pertandingan," sebut Koeman dalam konferensi pers jelang laga. 

"Melawan Sevilla di La Liga dan Copa del Rey merupakan hal yang berbeda. Untuk sekarang, kami akan fokus untuk meriah tiga poin di La Liga terlebihd dahulu untuk terus menekan pemuncak klasemen." 

Baca Juga: Kembali Sindir Real Madrid, Gerard Pique Terancam Larangan Bermain 12 Laga

Secara performa, kedua kesebelasan terbilang masih sangat solid. 

Sevilla arahan Julen Lopetegui memiliki modal enam kemenangan beruntun di ajang Liga Spanyol, sementara Blaugrana sudah tidak menelan kekalahan di 14 pertandingan terakhir di ajang liga. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.