Kompas TV olahraga kompas sport

Greysia Polii dan Anthony Ginting Ikut Vaksin Covid-19, Wapres: Ini Jadi Motivasi Bagi Masyarakat

Kompas.tv - 26 Februari 2021, 20:31 WIB
greysia-polii-dan-anthony-ginting-ikut-vaksin-covid-19-wapres-ini-jadi-motivasi-bagi-masyarakat
Vaksinasi Massal untuk para atlet, pelatih dan tenaga pendukung dilakukan di Istora Gelora Bung Karno, Jumat (26/2/2021). (Sumber: Dok Kementerian Pemuda dan Olahraga)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPAS.TV – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin meninjau pelaksanaan vaksinasi massal untuk para atlet, pelatih dan tenaga pendukung di Istana Gelora Bung Karno, Jumat (26/2/2021).

Wapres Ma’ruf Amin menilai vaksinasi untuk para atlet juga penting dan menjadi prioritas. Terutama bagi para atlet yang akan mengikuti beberapa kegiatan internasional.

Ma’ruf juga menilai, vaksin Covid-19 untuk para atlet, pelatih dan tenaga pendukung bukan sebatas meningkatkan imun tubuh dari Virus Corona, tetapi memberi kepercayaan masyarakat bahwa atlet tetap sehat dan tetap kuat setelah disuntik vaksin Covid-19.

Baca Juga: Wapres Ma'ruf: Lansia Tidak Perlu Takut Divaksin

"Yang kita harapkan, atlet ini representasi kelompok yang secara fisik kuat. Sehingga melalui vaksinasi ini, akan menjadi motivasi bagi masyarakat bahwa atlet setelah divaksin itu tetap sehat, kuat. Jadi bisa memberikan motivasi kepada yang lain," ujar  Wapres usai meninjau vaksinasi massal.

Dalam peninjauannya, Wapres Ma’ruf Amin didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali.

Hadir juga Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, serta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

Senada dengan Wapres Ma’ruf Amin, Menpora Zainudin Amali menilai pemberian vaksin Covid-19 dapat meningkatkan kepercayaan diri para atlet, pelatih dan tenaga pendukung yang sedang mempersiapkan diri dalam pertandingan internasional.

Baca Juga: Simak, 6 Cara untuk Atasi Takut Jarum Suntik Saat Vaksin Covid-19

Dengan begitu, para atlet tidak merasa ragu untuk memberikan kemampuan terbaik untuk mengharumkan nama bangsa di kancah olahraga.

"Jadi bagi atlet, vaksin bukan saja menguatkan imun  secara fisik tapi juga secara psikis. Karena dengan divaksin tentu ada rasa kepercayaan diri yang muncul dari atlet tersebut," ujar Amali.

Para atlet, pelatih dan tenaga pendukung yang ikut vaksinasi massal datang dari 40 cabang olahraga yang menjadi prioritas vaksin Covid-19 ini akan mengikuti beberpa kejuaraan di luar negeri. Seperti pertandingan All England, Olimpiade Tokyo dan SEA Games.

Baca Juga: Korea Selatan Memulai Program Vaksinasi Massal, Warga di Atas 65 Tahun Masih Harus Menunggu

Sebanyak 40 cabang olahraga yang menerima vaksin hari ini, antara lain bulu tangkis, sepak bola, angkat besi, atletik, renang, bola basket, balap sepeda, dan National Paralympic Committee (NPC).

Dari bulu tangkis nampak Jonathan Christie, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Greysia Polii, dan Anthony Ginting ikut di suntik vaksin. Tak hanya itu, juga ada atlet lari dan atlet disabilitas. 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.