Kompas TV klik360 cerita indonesia

Usai Dilantik jadi Wali Kota Solo, Gibran Tinjau Persiapan Vaksinasi Pedagang

Jumat, 26 Februari 2021 | 15:44 WIB

SOLO, KOMPAS.TV – Usai dilantik sebagai Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka langsung tinjau lokasi vaksinasi Covid-19 di pasar Gede dan Pasar Klewer yang akan dimulai besok (26/2)

Saat tinjau, Gibran ditemani Kepala Dinas Kesehatan Kota Solo, Siti Wahyningsih di Pasar Gede.

Gibran sempat masuk ke dalam pasar selama 10 menit yang kemudian langsung melanjutkan peninjauan ke Pasar Klewer.

Gibran jelaskan vaksinasi di dua pasar itu akan dilakukan pada sabtu dan minggu.

Ia jelaskan akan mengebut vaksinasi untuk pedagang.

"Pokoknya kita ingin percepat. Begitu dilantik langsung gerak semua. Iya harus segera, besok pagi ,”ujar Gibran

Setelah para pedagang di pasar-pasar di Solo, Gibran juga jelaskan akan melanjutkan vaksinasi untuk guru.

"Habis ini kita guru. Ngebut kabeh iki Solo,”ujar Gibran.

Dalam pidatonya saat pelantikan, Gibran menegaskan percepatan vaksinasi Covid-19 menjadi kunci dalam upaya pemulihan ekonomi di Solo.

Gibran mengatakan dirinya akan terus mengawal pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 di Solo. "Kuncinya divaksinasi itu kok. Kita kawal terus vaksinasinya. Pokoknya vaksinasi ini kita kawal, kita sukseskan dan data-datanya kita rapikan semua," ujar dia.

Video Editor: Agung

Penulis : Theo Reza





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:32
KEBUN BINATANG SYDNEY DITUTUP SEMENTARA KARENA POLISI SELIDIKI SEBAB KEMATIAN SEEKOR SIMPANSE   BMKG: GEMPA BERMAGNITUDO 6,0 TERJADI DI TAHUNA, KEPULAUAN SANGIHE, SULUT, TAK BERPOTENSI TSUNAMI   BPBD JATIM SEBUT GEMPA MALANG BERMAGNITUDO 6,1 TERASA DI 17 KABUPATEN/KOTA DI JAWA TIMUR   RSUD MARDI WALUYO KOTA BLITAR PASTIKAN TIDAK ADA PASIEN YANG TERTIMPA ATAP YANG AMBRUK AKIBAT GEMPA MALANG   SEORANG PENGENDARA MOTOR DI LUMAJANG MENINGGAL TERTIMPA BATU DI PERBUKITAN AKIBAT GEMPA BERMAGNITUDO 6,1   PATUNG GORILA DI JATIM PARK 2 JATUH AKIBAT GEMPA MALANG BERMAGNITUDO 6,1   BPBD ACEH TIMUR: 250 WARGA DESA PANTON RAYEUK, KECAMATAN BANDA ALAM, MENGUNGSI AKIBAT BAU SUMUR GAS PT MEDCO E&P MALAKA   PEMKOT BEKASI TUNGGU INSTRUKSI PEMERINTAH PUSAT SOAL PENYEKATAN PEMUDIK DI MASA LARANGAN MUDIK LEBARAN 2021   DIREKTORAT SMP KEMENDIKBUD: KEBERADAAN USAHA KESEHATAN SEKOLAH (UKS) DUKUNG PELAKSANAAN TATAP MUKA TERBATAS   SATGAS COVID-19 INGATKAN MUDIK LEBARAN DI MASA PANDEMI BERISIKO TINGGI   PEMERINTAH: 10 APRIL 2021, JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 13.323.866 SPESIMEN   HINGGA 10 APRIL 2021, JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 59.139 ORANG   SATGAS COVID-19: HARI INI, ANGKA KEMATIAN AKIBAT COVID-19 DI INDONESIA BERTAMBAH 95 KASUS, TOTAL 42.443 KASUS   SATGAS COVID-19: JUMLAH PASIEN SEMBUH HARI INI BERTAMBAH 3.629 ORANG, TOTAL 1.409.288 ORANG