Kompas TV regional berita daerah

2 Jenazah Santri Korban Longsor di Pamekasan Dimakamkan Bersamaan

Kompas.tv - 26 Februari 2021, 11:14 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Jenazah 2 santriwati pondok pesantren Annidhamiyah Pamekasan yang menjadi korban longsor tiba di rumah duka di Kabupaten Jember Jawa Timur pada Rabu (24/02). Kedatangan jenazah disambut tangis histeris keluarga.

Tangis keluarga pecah saat jenazah Santi dan Nur Azizah tiba di rumah duka di Desa Dukuh Mencek, Kecamatan Sukorambi Kabupaten Jember. Bahkan sejumlah keluarga jatuh pingsan karena tidak kuasa menahan sedih.

Baca Juga: Dua Rumah di Tanjung Barat Ambruk Akibat Longsor di Bantaran Kali Ciliwung

Santi dan Nur Azizah merupakan korban tanah longsor di Pamekasan Madura. Saat kejadian, kedua korban berada di dalam kamar asrama pondok pesantren Annidhamiyah Pamekasan.

Salah satu keluarga korban, Mukhlis mengaku keduanya menempuh pendidikan di pondok pesantren setelah lulus dari Sekolah Dasar. Jenazah Santi dan Nur Azizah langsung dimakamkan di pemakaman keluarga.

Ada 5 santriwati yang meninggal dalam peristiwa longsor itu, 3 diantaranya berasal dari Jember. Mereka adalah Santi dan Nur Azizah warga Desa Dukuh Mencek, Sukorambi, serta Siti Komariyah warga Kecamatan Sumberjambe.

Baca Juga: Kondisi Tanah Tidak Padat Sebabkan Longsor, Jalan Trans Sulawesi Terputus

Sedangkan 2 korban lainnya, Robialtul Adhwiyah warga Kecamatan Karang Penang Sampang dan Nabila warga Pasongsongan Sumenep.

#Santri #KorbanLongsor #TanangLongsor #PondokPesantren #Pamekasan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x