Kompas TV regional berita daerah

Mengganggu Pengguna Jalan, Pembuat Konten Youtube Ditangkap Polisi

Jumat, 26 Februari 2021 | 11:07 WIB

LUMAJANG, KOMPAS.TV - 5 orang remaja di Lumajang Jawa Timur diamankan polisi karena joget tiktok di perempatan lampu merah. Aksi itu dinilai mengganggu ketertiban jalan umum dan membahayakan pengguna jalan lainnya.

Video itu memperlihatkan sejumlah remaja melakukan aksi joget di zebra cross perempatan lampu merah Jalan Raya Toga Kabupaten Lumajang Jawa Timur.

Baca Juga: Fakta Youtuber Siksa Monyet Ternyata Demi Gaet Subscriber, Diprotes hingga Luar Negeri

Video ini mendadak viral setelah direkam oleh pengguna jalan yang mengunggahnya di media sosial. Video itu mendapat banyak kecaman dari warganet sehingga membuat polisi bertindak tegas dengan menangkap para remaja tersebut.

Salah satu konten kreator, Lukmansyah, mengaku berjoget untuk keperluan pembuatan konten youtube yang menghibur. Mereka kemudian meminta maaf kepada seluruh warga lumajang atas perbuatannya.

Paur Subbag Humas Polres Lumajang, Ipda Andreas Shinta mengatakan bahwa para remaja itu telah membuat konten joget tiktok di lampu merah sebanyak 4 kali dan sudah diunggah di akun youtube bernama lukmansyah official.

Baca Juga: Punya Subscriber Terbanyak, Youtuber Asal Tiongkok Pecahkan Rekor Dunia Guinness

Mereka selanjutnya diminta menandatangani surat pernyataan di depan orangtuanya agar tidak mengulangi perbuatannya lagi.

#PembuatKonten #ContentCreator #Youtube #JalanRaya #KetertibanUmum #Polisi

Penulis : KompasTV Jember





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:44
KEBUN BINATANG SYDNEY DITUTUP SEMENTARA KARENA POLISI SELIDIKI SEBAB KEMATIAN SEEKOR SIMPANSE   BMKG: GEMPA BERMAGNITUDO 6,0 TERJADI DI TAHUNA, KEPULAUAN SANGIHE, SULUT, TAK BERPOTENSI TSUNAMI   BPBD JATIM SEBUT GEMPA MALANG BERMAGNITUDO 6,1 TERASA DI 17 KABUPATEN/KOTA DI JAWA TIMUR   RSUD MARDI WALUYO KOTA BLITAR PASTIKAN TIDAK ADA PASIEN YANG TERTIMPA ATAP YANG AMBRUK AKIBAT GEMPA MALANG   SEORANG PENGENDARA MOTOR DI LUMAJANG MENINGGAL TERTIMPA BATU DI PERBUKITAN AKIBAT GEMPA BERMAGNITUDO 6,1   PATUNG GORILA DI JATIM PARK 2 JATUH AKIBAT GEMPA MALANG BERMAGNITUDO 6,1   BPBD ACEH TIMUR: 250 WARGA DESA PANTON RAYEUK, KECAMATAN BANDA ALAM, MENGUNGSI AKIBAT BAU SUMUR GAS PT MEDCO E&P MALAKA   PEMKOT BEKASI TUNGGU INSTRUKSI PEMERINTAH PUSAT SOAL PENYEKATAN PEMUDIK DI MASA LARANGAN MUDIK LEBARAN 2021   DIREKTORAT SMP KEMENDIKBUD: KEBERADAAN USAHA KESEHATAN SEKOLAH (UKS) DUKUNG PELAKSANAAN TATAP MUKA TERBATAS   SATGAS COVID-19 INGATKAN MUDIK LEBARAN DI MASA PANDEMI BERISIKO TINGGI   PEMERINTAH: 10 APRIL 2021, JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 13.323.866 SPESIMEN   HINGGA 10 APRIL 2021, JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 59.139 ORANG   SATGAS COVID-19: HARI INI, ANGKA KEMATIAN AKIBAT COVID-19 DI INDONESIA BERTAMBAH 95 KASUS, TOTAL 42.443 KASUS   SATGAS COVID-19: JUMLAH PASIEN SEMBUH HARI INI BERTAMBAH 3.629 ORANG, TOTAL 1.409.288 ORANG