Kompas TV regional berita daerah

Krisis Finansial, Martapura FC Diakuisisi Menjadi Dewa United FC

Kamis, 25 Februari 2021 | 22:05 WIB

BANJAR, KOMPAS.TV - Ketua Umum Martapura FC, Mokhammad Hilman dalam jumpa pers yang dilaksanakan kamis siang (25/2/2021) mengakui telah melepas atau menjual klub kebanggaan warga kota martapura tersebut.

Tak bergulirnya kompetisi akibat covid-19 membuat kondisi keuangan klub yang bermarkas di Stadion Demang Lehman, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan tersebut memburuk.

Baca Juga: Mati Suri Kawasan Wisata Siring Tendean Banjarmasin, Warga Menanti Kembali Dibuka

Besarnya biaya pengeluaran klub tanpa adanya pemasukan dari industri sepakbola khususnya liga dua yang tak jua bergulir selama satu tahun, membuat manajemen Martapura FC terpaksa melepas klub yang sudah berlaga di kompetisi profesional selama 7 tahun ini kepada manajemen baru.

Alhasil, Martapura FC kini berganti nama menjadi Dewa United FC dan akan berpindah home base dari Kota Martapura ke kota Tangerang Selatan, Banten dengan manajemen baru.

“Kondisi keuangan atau finansial dari klub tidak memungkinkan untuk berlaga pada musim kompetisi ini, ini juga sebagai dampak pandemic covid-19,” ucap Mokhammad Hilman.

“Proses persiapan, pelaksanaan sampai menunggu sampai diberhentikannya kompetisi itu mengeluarkan dana yang tidak sedikit, nah ini jadi beban hutang kita pada saat itu, padahal dari segi pemasukan karena komnpetisinya tidak berjalan, apa yang bisa diharapkan,” lanjutnya.

Baca Juga: Hewan Langka Trenggiling Diselamatkan Animal Rescue dari Plafon Rumah Warga

 

Selama berlaga di liga dua, Martapura FC menjadi salah satu klub liga dua yang cukup disegani.

Pasalnya dari 7 tahun musim kompetisi liga dua, Martapura FC selalu sukses masuk 4 besar dari puluhan klub yang berlaga di Liga Dua.

Penulis : KompasTV Banjarmasin





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
06:44
KAPOLRI DAN KOMNAS HAM TEKEN NOTA KESEPAHAMAN SOAL PENEGAKAN HAM DI INDONESIA   PT MRT JAKARTA TEKEN KONTRAK PROYEK FASE 2A BUNDARAN HI-KOTA SENILAI RP 4,6 TRILIUN   KETUA SATGAS DONI MONARDO: KEPULANGAN PERANTAU KE KAMPUNG HALAMAN MENINGKATKAN KASUS COVID-19   SATGAS: KASUS KONFIRMASI POSITIF DAN KEMATIAN AKIBAT VIRUS KORONA MINGGUAN MENGALAMI KENAIKAN   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN PASTIKAN KEBUTUHAN WARGA KORBAN KEBAKARAN DI TAMAN SARI TERPENUHI   POLISI BERENCANA DIRIKAN 2 POSKO PEMERIKSAAN DI KOTA TANGERANG SELAMA MASA LARANGAN MUDIK LEBARAN   PEMKOT JAKARTA PUSAT AKAN TUTUP JEMBATAN YANG JADI AKSES UNTUK TAWURAN DI JOHAR BARU   KEMENDIKBUD: KAMUS SEJARAH YANG TAK CANTUMKAN NAMA TOKOH PENDIRI NU KH HASYIM ASY'ARI SUDAH DITARIK DARI SITUS   POLISI BERKOORDINASI DENGAN DIREKTORAT IMIGRASI UNTUK CABUT PASPOR JOZEPH PAUL ZHANG   KEMENTERIAN KESEHATAN: ADA KEMUNGKINAN VAKSINASI COVID-19 LIBUR SELAMA IDUL FITRI   MENRISTEK BAMBANG BRODJONEGORO: TEKNOLOGI LISTRIK YANG GUNAKAN PEMBANGKIT ENERGI SAMPAH HARUS TERUS DIKEMBANGKAN   DEWAS KPK MINTA PIMPINAN KPK USUT DUGAAN BOCORNYA INFORMASI PENGGELEDAHAN DI DUA LOKASI DI KALSEL   PPKM DIPERPANJANG, WAGUB DKI: TAK ADA PERUBAHAN ATURAN KECUALI JAM BUKA RESTORAN   KEMENKOMINFO SEBUT JOZEPH PAUL TETAP DAPAT DIJERAT UU ITE MESKI BERADA DI LUAR NEGERI