Kompas TV regional berita daerah

Jalan rusak, Gubernur Jateng panggil pengelola BBPJN

Kompas.tv - 25 Februari 2021, 15:32 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memanggil Pengelola Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional atau BBPJN Jawa Tengah-Daerah Istimewa Yogyakarta untuk membahas penanganan Jalan Pantura yang rusak, akibat musim penghujan. Rencananya akan ada sejumlah hal terkait jalan rusak yang akan dibahas, seperti anggaran untuk pemeliharaan dan perubahan mekanisme pengelolaan.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan ada sejumlah persoalan yang dihadapi pemerintah pusat terkait kondisi kerusakan Jalur Pantura. Selain anggaran dan perubahan mekanisme pengelolaan, kebutuhan alat berat untuk memperbaiki jalan akan menjadi prioritas, dalam pembahasan yang nanti akan dilakukan. Maka Ganjar Pranowo akan mengusulkan kepada pemerintah pusat terkait penambahan anggaran sekaligus perubahan manajemen, serta meminta pemerintah pusat memberikan penjelasan kepada masyarakat. Bila diperlukan, pemerintah akan memasang spanduk besar di jalan yang rusak untuk menginformasikan bahwa pekerjaan perbaikan jalan sedang masuk proses lelang.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta BBPJN memprioritaskan perbaikan jalan rusak yang kondisinya sangat parah. Jalan yang berlubang cukup dalam atau lebar harus segera ditambal. Dukungan masyarakat untuk perbaikan kerusakan jalan juga dibutuhkan dengan melapor lewat aplikasi jalan kita milik pemerintah pusat ataupun aplikasi jalan cantik milik Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

 #BBPJN #JalanRusak #GanjarPranowo


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x