Kompas TV regional berita daerah

Penanganan Dampak Banjir, Tagana Kalsel Bangun Jembatan Gantung dan Jembatan Darurat di HST

Kompas.tv - 25 Februari 2021, 01:14 WIB

HULU SUNGAI TENGAH, KOMPAS.TV - Upaya pemerintah untuk penanganan dampak banjir besar di Kalsel pada kamis 11 januari 2021  terus dilakukan pasca surutnya banjir.

Seperti pembangunan atau perbaikan tiga buah jembatan yang rusak akibat terhantam banjir besar tersebut di kawasan Desa Haruyan Dayak Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Baca Juga: Disperkim Kalsel Ajukan 8.117 Rumah Rusak Akibat Banjir Untuk Mendapat Bantuan

Anggota dari Taruna Siaga Bencana Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan selama sekitar satu pekan sejak 14 hingga 20 februari lalu bersama warga sekitar bergotong royong memperbaiki jembatan yang rusak.

"Kami lakukan pembuatan jembatan 3 buah, 1 jembatan gantung dan 2 jembatan darurat," terang Kabid Perlindungan Sosial Bencan Alam Dinas Sosial Prov. Kalsel, Ahmadi.

Perbaikan dengan dana yang berasal dari donasi karyawan dinas sosial tersebut segera dilakukan karena merupakan akses utama warga sekitar berinteraksi dengan daerah lain.

"Kami harapkan apa yang kami kerjakan bermanfaat bagi warga sekitar, baik jembatan maupun rumah," ucap Kepala Dinas Sosial Kalsel, Siti Nuriyani

Baca Juga: Menembus Area Longsor, Komunitas Offroad Antarkan Bantuan untuk Penyintas Banjir di Desa Datar Ajab

Melibatkan  sebanyak 80 personel  taruna siaga bencana dari 5 wilayah yakni Tabalong, Hulu Sungai Selatan , Banjar, Hulu Sungai Tengah dan Provinsi Kalsel juga dilakukan perbaikan pipa air bersih serta membangun kembali satu buah rumah warga disabilitas yang hancur dalam banjir tersebut.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x