Kompas TV regional peristiwa

Semarang Banjir, Ganjar Pranowo: Saya yang Salah

Kompas.tv - 24 Februari 2021, 15:16 WIB
semarang-banjir-ganjar-pranowo-saya-yang-salah
Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Sumber: KOMPAS.com/RISKA FARASONALIA)
Penulis : Tito Dirhantoro

SEMARANG, KOMPAS TV - Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, mengaku bahwa dirinya adalah orang yang paling bersalah atas peristiwa banjir yang terjadi di sejumlah titik Kota Semarang, Jawa Tengah pada Selasa (23/2/2021).

Pernyataan tersebut dilontarkan Ganjar Pranowo melalui media sosial Twitter pribadinya dengan nama akun @ganjarpranowo.

Awalnya, Ganjar mengunggah sebuah video berdurasi 16 detik. Video tersebut memperlihatkan kondisi Stasiun Pompa Kalibaru, pada Selasa malam sesaat ketika Kota Semarang diterjang banjir.

Baca Juga: Nasib Puan Maharani di Bursa Capres Tak Sekinclong Ganjar Pranowo Berdasarkan Survei LSI

"Stasiun pompa kalibaru kota Semarang jelang malam tadi," kata Ganjar yang dikutip pada Rabu (24/2/2021).

Unggahan status Ganjar tersebut lantas dikomentari oleh warganet. Salah satunya Aditya Susanto dengan nama akun @aditya180204.

"Padahal kalau mau pak @ganjarpranowo bisa menyalahkan walikota lalu salahkan air kiriman Ungaran," demikian cuitan akun @aditya180204 pada pada Selasa (23/2) malam pukul 21.40 WIB.

Menanggapi cuitan tersebut, Ganjar lantas membalasnya. Ia mengatakan bahwa yang salah adalah dirinya terkait banjir yang terjadi di kota Semarang.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Tinjau Lokasi Pengungsian di Pekalongan

"Saya yang salah. Yang lain sudah bekerja dengan baik," jawab Ganjar selang empat menit kemudian.

Dari hasil penelusuran, akun @aditya180204 tersebut diketahui baru dibuat belum lama ini, yakni Januari 2021. Adapun pengikutnya baru dua orang.

Tak hanya itu, akun @aditya180204 diketahui juga baru tiga kali mengunggah status. Dari tiga kali mencuit, dua di antaranya berisi informasi yang menyebarkan tautan kritik terhadap banjir di DKI Jakarta.

Hujan lebat selama dua jam menyebabkan banjir di Semarang, Selasa (23/2/2021) sore. Banjir ini menggenangi sejumlah tempat, termasuk Kompleks Gedung Gubernur Jawa Tengah.

Baca Juga: Terkait Warga yang Menolak Vaksinasi, Ganjar Pranowo: Persuasi dan Sosialisasi Lebih Penting

Dilansir dari Kompas.com, hujan mulai turun sejak sekitar pukul 16.00 WIB. Hujan itu memicu munculnya genangan air di kawasan Simpang Lima dan jalan-jalan protokol.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x