Kompas TV regional berita daerah

Paripurna Pengangkatan Bupati Banjar, DPRD Usulkan Pasangan Terpilih Segera Dilantik

Rabu, 24 Februari 2021 | 00:03 WIB

BANJAR, KOMPAS.TV - Rapat paripurna usulan pengangkatan Bupati Dan Wakil Bupati Banjar periode 2021 sampai 2024 digelar seluruh anggota DPRD Banjar di gedung DPRD Banjar, senin siang (22/2/2021).

Setelah ditetapkan sebagai pemenang pilkada bupati banjar, pasangan dengan jargon “manis” tersebut diusulkan segera dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Banjar.

Baca Juga: Ratusan Karyawan Rumah Sakit Jiwa Sambang Lihum Jalani Vaksinasi Covid-19

 Ketua DPRD Banjar, M. Rofiqi, mengatakan pasangan Saidi Mansyur dan Said Idrus harus terus dikawal untuk menjalankan visi dan misinya pada saat kampanye pada pilkada lalu agar tetap amanah membangun Kabupaten Banjar.

"Tentu kedepannya banyak turbulensi dan goncangan-goncangan yang akan dijalani. Ini tugas kita semua untuk mengawal agar pemerintah daerah ini kedepannya berjalan sinkronisasi," ucap M. Rofiqi ,Ketua Dprd Banjar.

Sementara Calon Bupati Banjar yang unggul dalam pilkada lalu, Saidi Mansyur menyebut telah melakukan persiapan termasuk akan menentukan lokasi pelantikan yang juga dilakukan secara daring.

"Setiap daerah yang akan melakukan pelantikan harus di wilayah hukum setempat. masalah tempat nanti kita cari yang pasti dan tentunya sakral," ungkap Saidi Mansyur.

Baca Juga: Unjuk Rasa di Kejati Kalsel, Massa Tuntut Dugaan Pungli Oknum DPRD Balangan Ditindaklanjuti

Pelantikan bupati dan wakil bupati banjar  yang  terpilih dalam pilkada 2020 lalu  direncanakan dilaksanakan pada tanggal 25 februari dan dilakukan secara daring atau virtual.

Penulis : KompasTV Banjarmasin




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
08:50
BEK HANSAMU YAMA PRANATA PINDAH DARI PERSEBAYA KE BHAYANGKARA SOLO FC   BARCELONA AKAN MENNAMPUNG PENYERANG SERGIO AGUERO PADA MUSIM DEPAN SAAT KONTRAKNYA DENGAN MANCHESTER CITY HABIS   SELAIN BLOKIR PLATFORM MEDIA SOSIAL, MILITER MYANMAR PADAMKAN LISTRIK DI HAMPIR SEBAGIAN BESAR WILAYAH MYANMAR   ASOSIASI JALAN TOL INDONESIA MINTA PEMDA TURUT ANDIL JAGA IKLIM INFRASTRUKTUR TOL   BPPTKG: SAAT INI KUBAH KAWAH GUNUNG MERAPI MEMILIKI KETINGGIAN 45 METER   GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL SAMBUT BAIK RENCANA PROYEK LRT DAN MRT DI BANDUNG   POLISI TETAPKAN 9 TERSANGKA KASUS PERUSAKAN KANTOR DAN KEDIAMAN BUPATI ASMAT, PAPUA   SEBANYAK 45 USTAZ DAN SANTRI PONDOK PENSANTREN DI KAPANEWON PIYUNGAN, BANTUL, DIY, POSITIF COVID-19   SATRESKRIM POLRES ROKAN HULU, RIAU, TANGKAP 4 PELAKU PERAMPOKAN YANG MENGGUNAKAN SENJATA API   MENDAG INGIN PERKUAT PASAR INDUSTRI HALAL DAN FESYEN MUSLIM DI INDONESIA PADA TAHUN INI   WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 3.705 ORANG: 2.826 SEMBUH, 172 MENINGGAL DUNIA, 707 DALAM PERAWATAN   PEMERINTAH: 5 MARET 2021, JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 11.047.351 SPESIMEN   HINGGA 5 MARET 2021, JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 66.546 ORANG   SATGAS COVID-19: JUMLAH PASIEN SEMBUH PER 5 MARET 2021 BERTAMBAH 6.331 ORANG, TOTAL 1.182.687 ORANG