Kompas TV regional update corona

Gubernur Banten Wahidin Halim: Saya Ingin Cepat Divaksin, Supaya Bisa Leluasa Kemana-mana

Selasa, 23 Februari 2021 | 23:40 WIB
gubernur-banten-wahidin-halim-saya-ingin-cepat-divaksin-supaya-bisa-leluasa-kemana-mana
Gubernur Banten Wahidin Halim saat ditemui di Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP3B) Kota Serang, Rabu (11/3/2020). (Sumber: KOMPAS.COM/ACEP NAZMUDIN)

BANTEN, KOMPAS TV - Gubernur Banten, Wahidin Halim, mengaku sudah tidak sabar ingin disuntik vaksin Covid-19 buatan Sinovac.

Pasalnya, pada tahap pertama, Wahidin Halim tidak bisa menerima vaksin karena terkendala usia yang sudah di atas 60 tahun.

"Karena saya ingin cepat divaksin. Kenapa? Supaya kita bisa leluasa nih, bisa ke mana-mana," kata Wahidin Halim kepada wartawan di rumah dinasnya Jalan Ahmad Yani, Kota Serang. Selasa (23/2/2021).

Baca Juga: Mengenang Kembali "Pemberontakan Petani Banten 1888"

Wahidin mengatakan, sejak diizinkannya vaksin buatan Sinovac untuk usia di atas 60 tahun atau lansia, Wahidin langsung memeriksakan kesehatannya secara menyeluruh.

Dari hasil pemeriksaannya itu, kata Wahidin, kondisi tubuh mantan Wali Kota Tangerang itu sehat dan siap untuk menerima vaksin.

"Saya lagi periksa medical check. Jantung saya normal, ginjal saya bagus, gula darah masih belum dicek, paru-paru normal. Saya besok dicek lagi," ujar Wahidin.

Penulis : Tito Dirhantoro




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
08:26
BEK HANSAMU YAMA PRANATA PINDAH DARI PERSEBAYA KE BHAYANGKARA SOLO FC   BARCELONA AKAN MENNAMPUNG PENYERANG SERGIO AGUERO PADA MUSIM DEPAN SAAT KONTRAKNYA DENGAN MANCHESTER CITY HABIS   SELAIN BLOKIR PLATFORM MEDIA SOSIAL, MILITER MYANMAR PADAMKAN LISTRIK DI HAMPIR SEBAGIAN BESAR WILAYAH MYANMAR   ASOSIASI JALAN TOL INDONESIA MINTA PEMDA TURUT ANDIL JAGA IKLIM INFRASTRUKTUR TOL   BPPTKG: SAAT INI KUBAH KAWAH GUNUNG MERAPI MEMILIKI KETINGGIAN 45 METER   GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL SAMBUT BAIK RENCANA PROYEK LRT DAN MRT DI BANDUNG   POLISI TETAPKAN 9 TERSANGKA KASUS PERUSAKAN KANTOR DAN KEDIAMAN BUPATI ASMAT, PAPUA   SEBANYAK 45 USTAZ DAN SANTRI PONDOK PENSANTREN DI KAPANEWON PIYUNGAN, BANTUL, DIY, POSITIF COVID-19   SATRESKRIM POLRES ROKAN HULU, RIAU, TANGKAP 4 PELAKU PERAMPOKAN YANG MENGGUNAKAN SENJATA API   MENDAG INGIN PERKUAT PASAR INDUSTRI HALAL DAN FESYEN MUSLIM DI INDONESIA PADA TAHUN INI   WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 3.705 ORANG: 2.826 SEMBUH, 172 MENINGGAL DUNIA, 707 DALAM PERAWATAN   PEMERINTAH: 5 MARET 2021, JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 11.047.351 SPESIMEN   HINGGA 5 MARET 2021, JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 66.546 ORANG   SATGAS COVID-19: JUMLAH PASIEN SEMBUH PER 5 MARET 2021 BERTAMBAH 6.331 ORANG, TOTAL 1.182.687 ORANG