Kompas TV klik360 cerita indonesia

Presiden Jokowi Gunakan Payung Biru Saat Meninjau Food Estate di Sumba Tengah

Selasa, 23 Februari 2021 | 23:23 WIB

SUMBA TENGAH, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo mengunjungi food estate atau lumbung pangan di Desa Makata Keri, Kecamatan Katiku Tana, Kabupaten Sumba Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Selasa (23/2/21).

Saat meninjau areal persawahan, turun hujan cukup lebat. Presiden dan rombongan tetap melakukan peninjauan dengan memakai payung.

Namun, payung yang digunakan oleh Presiden Jokowi tampak familiar. Payung tersebut berwarna biru dongker dan berukuran cukup besar.

Payung besar berwarna biru, serupa yang digunakan Presiden tersebut sempat menghebohkan linimasa di tahun 2016 silam.

Kala itu, Presiden Jokowi menggunakan payung tersebut saat berjalan kaki dari Istana Negara menuju Monas, untuk melaksanakan ibadah salat Jumat bersama massa aksi doa bersama 2 Desember 2016.

Dikutip dari Kompas.com, Senin (5/12/16), Kepala Sekretariat Kepresidenan Darmansjah Djumala mempunyai cerita tersendiri di balik cerita soal payung biru.

Menurut Djumala, payung itu sudah ada sejak lama. Ia tidak dapat memastikan kapan pengadaan payung biru itu dilaksanakan. Namun, yang jelas payung itu ada sebelum Jokowi-Kalla menjabat Presiden dan Wakil Presiden.

"Entah, apakah sejak Presiden Megawati, Gus Dur (Abdurrahman Wahid) atau Susilo Bambang Yudhoyono, yang jelas payung itu sudah ada sejak dulu. Karena saya sendiri kan belum dua tahun menjabat," ujar Djumala.

Video Editor: Agung Ramdani

 

Penulis : Aryo bimo




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
08:25
BEK HANSAMU YAMA PRANATA PINDAH DARI PERSEBAYA KE BHAYANGKARA SOLO FC   BARCELONA AKAN MENNAMPUNG PENYERANG SERGIO AGUERO PADA MUSIM DEPAN SAAT KONTRAKNYA DENGAN MANCHESTER CITY HABIS   SELAIN BLOKIR PLATFORM MEDIA SOSIAL, MILITER MYANMAR PADAMKAN LISTRIK DI HAMPIR SEBAGIAN BESAR WILAYAH MYANMAR   ASOSIASI JALAN TOL INDONESIA MINTA PEMDA TURUT ANDIL JAGA IKLIM INFRASTRUKTUR TOL   BPPTKG: SAAT INI KUBAH KAWAH GUNUNG MERAPI MEMILIKI KETINGGIAN 45 METER   GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL SAMBUT BAIK RENCANA PROYEK LRT DAN MRT DI BANDUNG   POLISI TETAPKAN 9 TERSANGKA KASUS PERUSAKAN KANTOR DAN KEDIAMAN BUPATI ASMAT, PAPUA   SEBANYAK 45 USTAZ DAN SANTRI PONDOK PENSANTREN DI KAPANEWON PIYUNGAN, BANTUL, DIY, POSITIF COVID-19   SATRESKRIM POLRES ROKAN HULU, RIAU, TANGKAP 4 PELAKU PERAMPOKAN YANG MENGGUNAKAN SENJATA API   MENDAG INGIN PERKUAT PASAR INDUSTRI HALAL DAN FESYEN MUSLIM DI INDONESIA PADA TAHUN INI   WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 3.705 ORANG: 2.826 SEMBUH, 172 MENINGGAL DUNIA, 707 DALAM PERAWATAN   PEMERINTAH: 5 MARET 2021, JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 11.047.351 SPESIMEN   HINGGA 5 MARET 2021, JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 66.546 ORANG   SATGAS COVID-19: JUMLAH PASIEN SEMBUH PER 5 MARET 2021 BERTAMBAH 6.331 ORANG, TOTAL 1.182.687 ORANG