Kompas TV olahraga kompas sport

David De Gea dan Dean Henderson Akan Tinggalkan Manchester United, Donnaruma Penggantinya?

Kompas.tv - 23 Februari 2021, 22:14 WIB
david-de-gea-dan-dean-henderson-akan-tinggalkan-manchester-united-donnaruma-penggantinya
David de Gea dan Dean Henderson dikabarkan akan meninggalkan Manchester United. (Sumber: Laurence Griffiths/Getty Images)
Penulis : Ahmad Zuhad

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Manchester United akan menjual David de Gea saat jendela transfer kembali buka pada akhir musim 2020/2021. Kabar beredar menyebut, “Setan Merah” sedang mencari penggantinya.

Media Spanyol fichajes.net melaporkan, isu transfer ini muncul karena belakangan performa de Gea menurun.

David de Gea sudah mencatatkan 433 penampilan bersama Manchester United sejak bergabung dari Atletico Madrid pada 2011. Ia bahkan mengalahkan kiper legenda Manchester United Peter Schmeichel yang mencatat 365 penampilan.

Baca Juga: Sosok Penting di Balik Keputusan Bagus Kahfi Gabung FC Utrecht, Siapakah Dia?

Namun, performa de Gea mulai sering mendapat kritikan sejak musim lalu.  Musim ini, gawang de Gea sudah kebobolan 32 gol di Premier League.

Jumlah kebobolan itu menempatkan Manchester United di urutan kesembilan kebobolan terbanyak di antara klub-klub Premier League. 

Garry Neville, mantan bek Manchester United menyebut, jumlah kebobolan sebanyak itu sulit membuat klub asal Manchester ini menjuarai liga Inggris.

“Manchester United tidak akan bisa juara kalau kipernya masih David De Gea. Sudah banyak poin-poin yang terbuang karena kesalahannya,” kata Neville, dikutip dari Sky Sports.

“Tim yang juara adalah yang sedikit kebobolan. Kalau Pep Guardiola atau Juergen Klopp jadi manajer baru di MU, pun pasti yang pertama diganti adalah kipernya,” tambah Neville.

Baca Juga: Atletico Madrid vs Chelsea di Liga Champions: Rekor Sama Kuat, Jaminan Duel Ketat



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.