Kompas TV nasional sosial

Penyebab Antrean Vaksin Covid-19 di Tanah Abang Membludak Hingga Dibubarkan Polisi

Selasa, 23 Februari 2021 | 22:01 WIB
penyebab-antrean-vaksin-covid-19-di-tanah-abang-membludak-hingga-dibubarkan-polisi
Tim vaknasi Covid-19 tengah bersiap melakukan vaksinasi kepada penerima vaksin. (Sumber: covid19.go.id)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kepolisian dari Polsek Tanah Abang terpaksa menghentikan kegiatan vaksinasi massal untuk pedagang yang di Lantai 8 dan 12 Blok A, Pasar Tanah Abang.

Dibubarkannya kegiatan tersebut dikarenakan antrean yang menimbulkan kerumunan.

Kapolsek Metro Tanah Abang Kompol Singgih Hermawan menjelaskan, awalnya pedagang yang mengantre di Lantai 8 dan 12 masih tertib.

Baca Juga: Novel Baswedan Jalani Vaksinasi, Ajak Dukung Program Pemerintah Tangani Covid-19

Namun karena banyak pedagang yang datang tidak sesuai jadwal membuat antrean memanjang dan berdesak-desakan sehingga menimbulkan kerumunan.

"Awalnya kami imbau jaga jarak, tapi diimbau juga tetap tidak menjaga jarak. Akhirnya kami bubarkan," ujar Singgih saat ditemui di lokasi, Selasa (23/2/2021).

Di kesempatan berbeda Penanggung Jawab Pelaksana vaksinasi Covid-19 di Tanah Abang dari Kementerian Kesehatan, Siti Nur Halimah menjelaskan membludaknya antrean karena pedagang yang belum terdaftar dan memiliki kupon memaksa ingin divaksin.

Penulis : Johannes Mangihot




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:59
BEK HANSAMU YAMA PRANATA PINDAH DARI PERSEBAYA KE BHAYANGKARA SOLO FC   BARCELONA AKAN MENNAMPUNG PENYERANG SERGIO AGUERO PADA MUSIM DEPAN SAAT KONTRAKNYA DENGAN MANCHESTER CITY HABIS   SELAIN BLOKIR PLATFORM MEDIA SOSIAL, MILITER MYANMAR PADAMKAN LISTRIK DI HAMPIR SEBAGIAN BESAR WILAYAH MYANMAR   ASOSIASI JALAN TOL INDONESIA MINTA PEMDA TURUT ANDIL JAGA IKLIM INFRASTRUKTUR TOL   BPPTKG: SAAT INI KUBAH KAWAH GUNUNG MERAPI MEMILIKI KETINGGIAN 45 METER   GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL SAMBUT BAIK RENCANA PROYEK LRT DAN MRT DI BANDUNG   POLISI TETAPKAN 9 TERSANGKA KASUS PERUSAKAN KANTOR DAN KEDIAMAN BUPATI ASMAT, PAPUA   SEBANYAK 45 USTAZ DAN SANTRI PONDOK PENSANTREN DI KAPANEWON PIYUNGAN, BANTUL, DIY, POSITIF COVID-19   SATRESKRIM POLRES ROKAN HULU, RIAU, TANGKAP 4 PELAKU PERAMPOKAN YANG MENGGUNAKAN SENJATA API   MENDAG INGIN PERKUAT PASAR INDUSTRI HALAL DAN FESYEN MUSLIM DI INDONESIA PADA TAHUN INI   WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 3.705 ORANG: 2.826 SEMBUH, 172 MENINGGAL DUNIA, 707 DALAM PERAWATAN   PEMERINTAH: 5 MARET 2021, JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 11.047.351 SPESIMEN   HINGGA 5 MARET 2021, JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 66.546 ORANG   SATGAS COVID-19: JUMLAH PASIEN SEMBUH PER 5 MARET 2021 BERTAMBAH 6.331 ORANG, TOTAL 1.182.687 ORANG