Kompas TV nasional update corona

98 Kyai dan Tokoh NU Jawa Timur Disuntik Vaksin Covid-19

Kompas.tv - 23 Februari 2021, 22:10 WIB

KOMPAS.TV - Hari ini (23/2/2021), 98 kiai dan Tokoh Nahdlatul Ulama Jawa Timur, juga mendapatkan vaksinasi covid 19, di kantor PWNU Jawa Timur.

Beberapa Kiai yang mendapat suntik vaksin covid 19 masuk dalan kategori lansia, salah satunya, pimpinan pondok pesantren lirboyo, yang juga ulama kharismatik NU, Kiai Anwar Mansur yang saat ini berusia 87 tahun.

Pengurus PWNU Jawa Timur memastikan jika para Kiai ini dalam keadaan sehat, dan sudah menjalani tes pemeriksaan kesehatan oleh  tenaga medis.

Penyuntikan vaksin covid 19 untuk kiai dan tokoh NU dinilai penting untuk dilakukan, mengingat sejumlah kiai dan tokoh NU masuk kategori kelompok rawan yang masih harus bertemu umat.

Sementara itu, sebanyak 1.000 tokoh lintas agama juga menjalani vaksinasi massal di masjid Istiqlal, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa siang (23/2)

Kegiatan vaksinasi massal yang disaksikan langsung Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin.

Kementerian Kesehatan menargetkan pelaksanaan vaksinasi terhadap 17 juta tenaga publik termasuk tokoh agama dan 21 juta lansia selesai pada akhir bulan Juni.

Sejumlah tokoh agama mengimbau agar para umatnya tak takut menjalani vaksinasi covid 19, dan tetap menerapkan protokol kesehatan bagi mereka yang sudah divaksin.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x