Kompas TV video top 3 news

TOP 3 NEWS: Jokowi Food Estate NTT, Oknum TNI-Polisi Jual Senpi, 98 Tokoh PWNU Vaksinasi

Kompas.tv - 23 Februari 2021, 21:26 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Berita Pertama, Presiden Joko Widodo telah siapkan lahan seluas 5 ribu hektar di Nusa Tenggara Timur untuk dibangun food estate atau lumbung pangan nasional. Dilahan seluas 5 ribu hektar ini pemerintah memanfaatkan 3 ribu hektar untuk menanam padi, sementara 2 ribu hektar sisanya akan dimanfaatkan untuk menanam jagung. Jokowi juga intruksikan Kementerian PUPR untuk membangun sarana pendukung lumbung pangan nasional seperti bendungan, embung dan sumur bor.

Baca Juga: Jokowi Tinjau Food Estate di Sumba Tengah NTT

Berita kedua, dua oknum anggota polisi dan empat warga sipil ini terlibat penjualan senjata api ilegal hingga sampai ke wilayah Bituni Papua Barat. Sementara satu oknum anggota TNI terlibat penjualan ratusan amunisi dari bataliyon raider 733 Masariku yang kini telah jalani penahanan. Para pelaku ini dijerat dengan undang undang darurat penyalahgunaan senjata api dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup hingga sanksi pemecatan.

Baca Juga: Tak Hanya Polisi, Oknum TNI juga Terlibat Jual Senjata dan Amunisi untuk KKB Papua

Berita Ketiga, Sebanyak 98 kiai sepuh dan tokoh senior di PWNU Jawa Timur menjalani vaksinasi covid-19 pada hari ini. Penyuntikan vaksin sinovac covid-19 untuk para kiai dan tokoh NU digelar di Kantor PWNU Jawa Timur, Surabaya. Kiai pertama yang mendapat suntikan yakni Rais Syuriah Kyai Anwar Mansur yang telah berusia delapan puluh dua tahun. Para kiai yang rata-rata berusia lanjut mengaku tidak rasakan sakit usai terima vaksin dan tidak berdampak pada kesehatannya. Ketua PWNU Jatim juga pastikan vaksin covid-19 ini sangat aman.

Baca Juga: 98 Tokoh PWNU Jawa Timur Divaksinasi Covid-19

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.