Kompas TV regional peristiwa

Dibuang Ayah dan Ibu, Kini 14 Orangtua Berebut untuk Adopsi, Ini Kisah Bayi Nur

Selasa, 23 Februari 2021 | 19:46 WIB
dibuang-ayah-dan-ibu-kini-14-orangtua-berebut-untuk-adopsi-ini-kisah-bayi-nur
Ilustrasi bayi baru lahir (Sumber: Shutterstock/Kompas.com)

PONOROGO, KOMPAS.TV- Oleh Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Ponorogo, Jawa Timur Supriadi, bayi mungil ini diberi nama Nur sesuai nama masjid tempat ditemukannya anak tersebut.

Keberadaan bayi Nur membuat heboh warga Desa Kutu Kulon, Kecamatan Jetis, Kabupaten Ponorogo, Jumat (19/2/2021) sore.

Pasalnya, ditemukan seorang nenek warga setempat bernama Sugiarti (60) saat dirinya hendak berbelanja di rumah tetangganya.

Saat melewati Masjid An-Nur, nenek itu mendengar tangisan bayi dan mencari sumber suara tersebut.

Baca Juga: Polisi Gelar Rekonstruksi Penganiayaan Bayi

Tak lama kemudian, Sugiarti menemukan seorang bayi di dalam masjid. Bayi laki-laki itu dibungkus dengan kerudung coklat dan dalam keadaan sehat.

"Karena kebetulan ditemukannya di Masjid An Nur, jadi kita panggil Dek Nur," kata Supriyadi seperti dikutip dari TribunJatim, Senin (22/2/2021).

Penulis : Gading Persada




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
08:48
BEK HANSAMU YAMA PRANATA PINDAH DARI PERSEBAYA KE BHAYANGKARA SOLO FC   BARCELONA AKAN MENNAMPUNG PENYERANG SERGIO AGUERO PADA MUSIM DEPAN SAAT KONTRAKNYA DENGAN MANCHESTER CITY HABIS   SELAIN BLOKIR PLATFORM MEDIA SOSIAL, MILITER MYANMAR PADAMKAN LISTRIK DI HAMPIR SEBAGIAN BESAR WILAYAH MYANMAR   ASOSIASI JALAN TOL INDONESIA MINTA PEMDA TURUT ANDIL JAGA IKLIM INFRASTRUKTUR TOL   BPPTKG: SAAT INI KUBAH KAWAH GUNUNG MERAPI MEMILIKI KETINGGIAN 45 METER   GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL SAMBUT BAIK RENCANA PROYEK LRT DAN MRT DI BANDUNG   POLISI TETAPKAN 9 TERSANGKA KASUS PERUSAKAN KANTOR DAN KEDIAMAN BUPATI ASMAT, PAPUA   SEBANYAK 45 USTAZ DAN SANTRI PONDOK PENSANTREN DI KAPANEWON PIYUNGAN, BANTUL, DIY, POSITIF COVID-19   SATRESKRIM POLRES ROKAN HULU, RIAU, TANGKAP 4 PELAKU PERAMPOKAN YANG MENGGUNAKAN SENJATA API   MENDAG INGIN PERKUAT PASAR INDUSTRI HALAL DAN FESYEN MUSLIM DI INDONESIA PADA TAHUN INI   WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 3.705 ORANG: 2.826 SEMBUH, 172 MENINGGAL DUNIA, 707 DALAM PERAWATAN   PEMERINTAH: 5 MARET 2021, JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 11.047.351 SPESIMEN   HINGGA 5 MARET 2021, JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 66.546 ORANG   SATGAS COVID-19: JUMLAH PASIEN SEMBUH PER 5 MARET 2021 BERTAMBAH 6.331 ORANG, TOTAL 1.182.687 ORANG