Kompas TV olahraga football inside

Ini Pesan Orang Tua Bagus Kahfi saat Bergabung dengan FC Utrecht: Orang Jawa Jangan Hilang Jawanya

Selasa, 23 Februari 2021 | 17:11 WIB
ini-pesan-orang-tua-bagus-kahfi-saat-bergabung-dengan-fc-utrecht-orang-jawa-jangan-hilang-jawanya
Tangkapan layar akun Instagram FC Utrecht yang menampilkan pemain baru mereka asal Indonesia Bagus Kahfi. (Sumber: akun Instagram @fc_utrecht)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Pesan orang tua memang harus dipegang teguh. Hal ini yang dilakukan pemain muda Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Bagus Kahfi.

Saat memastikan diri bergabung dengan klub asal Belanda, FC Utrecht, pemilik nama lengkap Amiruddin Bagus Kahfi itu mengaku mendapat pesan khusus dari orang tuanya.

Kembaran dari Bagas Kahfa itu mengaku diminta kedua orang tuanya untuk tidak melupakan identitasnya sebagai orang Jawa selama berada di Belanda.

Pesan itu diucapkan orang tua Bagus Kahfi menggunakan satu petuah jawa.

Baca Juga: Sosok Penting di Balik Keputusan Bagus Kahfi Gabung FC Utrecht, Siapakah Dia?

"Pesan dari bapak dan ibu adalah uwong jowo aja lali jowone (orang jawa jangan pernah melupakan jawanya)," kata Bagus Kahfi seperti dikutip dari Kompas.com, Selasa (23/2/2021).

“Jadi orang jangan rumangsa, tapi jadilah orang yang bisa rumangsa,” ujar Bagus Kahfi menirukan pesan yag diberikan orang tuanya sebelum berangkat ke Belanda.

Penulis : Gading Persada




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:00
BEK HANSAMU YAMA PRANATA PINDAH DARI PERSEBAYA KE BHAYANGKARA SOLO FC   BARCELONA AKAN MENNAMPUNG PENYERANG SERGIO AGUERO PADA MUSIM DEPAN SAAT KONTRAKNYA DENGAN MANCHESTER CITY HABIS   SELAIN BLOKIR PLATFORM MEDIA SOSIAL, MILITER MYANMAR PADAMKAN LISTRIK DI HAMPIR SEBAGIAN BESAR WILAYAH MYANMAR   ASOSIASI JALAN TOL INDONESIA MINTA PEMDA TURUT ANDIL JAGA IKLIM INFRASTRUKTUR TOL   BPPTKG: SAAT INI KUBAH KAWAH GUNUNG MERAPI MEMILIKI KETINGGIAN 45 METER   GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL SAMBUT BAIK RENCANA PROYEK LRT DAN MRT DI BANDUNG   POLISI TETAPKAN 9 TERSANGKA KASUS PERUSAKAN KANTOR DAN KEDIAMAN BUPATI ASMAT, PAPUA   SEBANYAK 45 USTAZ DAN SANTRI PONDOK PENSANTREN DI KAPANEWON PIYUNGAN, BANTUL, DIY, POSITIF COVID-19   SATRESKRIM POLRES ROKAN HULU, RIAU, TANGKAP 4 PELAKU PERAMPOKAN YANG MENGGUNAKAN SENJATA API   MENDAG INGIN PERKUAT PASAR INDUSTRI HALAL DAN FESYEN MUSLIM DI INDONESIA PADA TAHUN INI   WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 3.705 ORANG: 2.826 SEMBUH, 172 MENINGGAL DUNIA, 707 DALAM PERAWATAN   PEMERINTAH: 5 MARET 2021, JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 11.047.351 SPESIMEN   HINGGA 5 MARET 2021, JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 66.546 ORANG   SATGAS COVID-19: JUMLAH PASIEN SEMBUH PER 5 MARET 2021 BERTAMBAH 6.331 ORANG, TOTAL 1.182.687 ORANG