Kompas TV klik360 cerita indonesia

Viral Pasien Covid-19 Diantar Pakai Taksi, Ini Kronologinya

Selasa, 23 Februari 2021 | 17:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Viral di media sosial, sebuah video pengakuan seorang wanita yang diantar menggunakan taksi untuk menuju Rumah Sakit Darurat Covid-19, Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta.

Dalam video berdurasi 4 menit 38 detik itu, wanita yang diketahui bernama Ngambar Rukmi, tiba di Indonesia menggunakan pesawat dari Rusia, pada tanggal 16 Februari 2021.

Ngambar masih berstatus sebagai Warga Negara Indonesia (WNI). Ia datang bersama anak dan suaminya yang berkewarganegaraan Rusia.

Ngambar lalu dijemput pihak hotel Wyndham Casablanca, untuk menjalani isolasi selama 5 hari.

Dikutip dari rilis hotel Wyndham Casablanca, Ngambar terindikasi positif Covid-19 setelah menjalani tes PCR yang dilakukan oleh Pusat Riset Virologi dan Kanker Patobiologi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (PRVKP-FKUI).

Namun Ngambar tidak menerima begitu saja hasil tes tersebut. Ia lalu meminta tes PCR pembanding di tempat lain.

Setelah berkoordinasi dengan pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) yang bertugas di hotel Wyndham Casablanca, Ngambar diputuskan untuk dibawa ke RSDC Wisma Atlet Kemayoran, untuk menjalani tes PCR.

Pihak hotel Wyndham Casablanca lalu menghubungi Golden Bird (Blue Bird Group) untuk melakukan pengantaran kepada Ngambar.

Tetapi Ngambar merasa heran karena ia diantar menggunakan taksi, ia justru berharap akan diantar dengan mobil ambulans.

Ngambar lalu turun dari mobil dan sempat berdebat dengan pihak KKP, TNI Satgas Covid-19, dan pihak hotel. 

Pada akhirnya, Ngambar bersedia untuk dibawa menggunakan taksi, dengan ditemani Satgas Covid.

 

Video Editor: Agung Ramdani

 

Penulis : Aryo bimo




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
08:36
BEK HANSAMU YAMA PRANATA PINDAH DARI PERSEBAYA KE BHAYANGKARA SOLO FC   BARCELONA AKAN MENNAMPUNG PENYERANG SERGIO AGUERO PADA MUSIM DEPAN SAAT KONTRAKNYA DENGAN MANCHESTER CITY HABIS   SELAIN BLOKIR PLATFORM MEDIA SOSIAL, MILITER MYANMAR PADAMKAN LISTRIK DI HAMPIR SEBAGIAN BESAR WILAYAH MYANMAR   ASOSIASI JALAN TOL INDONESIA MINTA PEMDA TURUT ANDIL JAGA IKLIM INFRASTRUKTUR TOL   BPPTKG: SAAT INI KUBAH KAWAH GUNUNG MERAPI MEMILIKI KETINGGIAN 45 METER   GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL SAMBUT BAIK RENCANA PROYEK LRT DAN MRT DI BANDUNG   POLISI TETAPKAN 9 TERSANGKA KASUS PERUSAKAN KANTOR DAN KEDIAMAN BUPATI ASMAT, PAPUA   SEBANYAK 45 USTAZ DAN SANTRI PONDOK PENSANTREN DI KAPANEWON PIYUNGAN, BANTUL, DIY, POSITIF COVID-19   SATRESKRIM POLRES ROKAN HULU, RIAU, TANGKAP 4 PELAKU PERAMPOKAN YANG MENGGUNAKAN SENJATA API   MENDAG INGIN PERKUAT PASAR INDUSTRI HALAL DAN FESYEN MUSLIM DI INDONESIA PADA TAHUN INI   WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 3.705 ORANG: 2.826 SEMBUH, 172 MENINGGAL DUNIA, 707 DALAM PERAWATAN   PEMERINTAH: 5 MARET 2021, JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 11.047.351 SPESIMEN   HINGGA 5 MARET 2021, JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 66.546 ORANG   SATGAS COVID-19: JUMLAH PASIEN SEMBUH PER 5 MARET 2021 BERTAMBAH 6.331 ORANG, TOTAL 1.182.687 ORANG