Kompas TV olahraga kompas sport

Lawan Bayern Munchen, Lazio Tidak Punya Target Muluk-Muluk

Kompas.tv - 23 Februari 2021, 13:03 WIB
lawan-bayern-munchen-lazio-tidak-punya-target-muluk-muluk
Pelatih Lazio, Simone Inzaghi (Sumber: Instagram@official_sslazio)
Penulis : Gilang Romadhan

ROMA, KOMPAS.TV - Lazio akan mencoba bertahan di ajang Liga Champions 2020/21 saat dihadapkan lawan berat, sang juara bertahan Bayern Munchen. 

Duel Lazio vs Bayern Munchen bakal bertempat di Stadion Olimpico, Roma pada Rabu (24/2/2021) pukul 03.00 WIB. 

Status kuda hitam otomatis disandangkan kepada Lazio, kendati bermain di kandang sendiri. Pasalnya, ini merupakan pertama kalinya sejak 1999/2000, Biancoceleste berhasil lolos ke fase gugur Liga Champions. 

Baca Juga: Lazio vs Bayern Munchen, Eks Pemain Biancoceleste Pilih Lewandowski daripada Immobile

Sementara itu, Munchen selalu lolos ke babak 16 besar Liga Champions dalam 13 musim terakhir. 

Simone Inzaghi selaku pelatih Lazio tidak memiliki target muluk-muluk di laga ini. Kendati ingin tetap berkompetisi di Liga Champions, Inzaghi realistis dengan menyebut Bayern hampir tidak dapat dikalahkan. 

Baca Juga: Bayern Munich Gagal Menang Lawan Bielefeld Setelah Raih Sextuple, Ini Kata Hansi Flick

"Normal jika target kami bertahan di kompetisi setelah laga besok [vs Bayern. Kami sadari kami melawan tim yang hampir tidak dapat dikalahkan," kata Inzaghi dalam konferensi pers jelang laga. 

"Tetapi kami harus melihat kesempatan lain di laga nanti, sebagai kuda hitam kami akan mampu bersaing hingga akhir. Tim saya sudah dewasa, dan kami memiliki pengalaman untuk bermain baik. 

"Mungkin kami sama sekali belum bermain di babak 16 besar Liga Champions, tetapi musim lalu kami bertanding hingga perempat final Europa League dan telah memainkan banyak laga final akhir-akhir ini."

Baca Juga: Bayern Munchen Juara Piala Dunia Klub 2021, Samai Rekor Barcelona

Semenjak Simone Inzaghi resmi jadi pelatih Lazio 2016 silam, dia membantu tim ibukota Italia meriah 3 gelar. 1 Coppa Italia (2018/19) dan 2 gelar Supercoppa Italiana (2017, 2019). 

Bayern sendiri baru saja meraih gelar keenam dalam 1 tahun kalender dengan menjadi juara Piala Dunia Klub 2021. Akan tetapi, pasukan Hansi Flick gagal meraih kemenangan dalam dua laga terakhir mereka di Bundesliga. 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x