Kompas TV olahraga kompas sport

Lazio vs Bayern Munchen, Eks Pemain Biancoceleste Pilih Lewandowski daripada Immobile

Kompas.tv - 23 Februari 2021, 12:34 WIB
lazio-vs-bayern-munchen-eks-pemain-biancoceleste-pilih-lewandowski-daripada-immobile
Mantan penyerang Lazio, Miroslav Klose. (Sumber: dailymail.co.uk)
Penulis : Gilang Romadhan

ROMA, KOMPAS.TV - Mantan penyerang Lazio, Miroslav Klose menjelaskan mengapa Robert Lewandowski lebih baik daripada penyerang Aquile saat ini, Ciro Immobile. 

Komentar tersebut muncul lantaran akan ada duel leg pertama 16 besar Liga Champions 2020/21 antara Lazio vs Bayern Munchen yang dijadwalkan berlangsung pada Rabu (24/2/2021) dini hari waktu Indonesia di Stadion Olimpico, Roma.

Selain pernah bermain untuk Elang Roma, topskor sepanjang masa Piala Dunia tersebut juga sempat memperkuat Bayern Munchen. Kini, Klose menjabat sebagai asisten pelatih Hansi Flick di Bayern. 

Baca Juga: Atletico Madrid vs Chelsea di Liga Champions: Rekor Sama Kuat, Jaminan Duel Ketat

Klose mengaku senang kedua mantan klubnya tersebut saling sikut di fase gugur Liga Champions. Tetapi, dia merindukan atsmosfer stadion Olimpico. 

"Saya senang melihat Lazio di Liga Champions, tetapi merasa sedih kepada para pemain yang di lapangan tanpa dukungan suporter. Saya tidak dapat membayangkan duel Lazio-Bayern suporter," sebut Klose dikutip dari La Gazzetta dello Sport. 

Baca Juga: Jelang Atletico Madrid vs Chelsea, Thomas Tuchel Ingatkan Suarez Masih Beringas

Bayern menjadi favorit di laga ini, karena berstatus sebagai juara bertahan. Sedangkan ini merupakan kelolosan pertama Lazio ke fase gugur Liga Champions sejak edisi 1999/00.

"Lazio memiliki pemain-pemain bagus, Immobile, Luis Alberto, Joquin Correa, dan Milinkovic-Savic. Mereka adalah senjata berbahaya, tetapi jika Bayern bermain dengan kekuatan sesungguhnya, kita akan melihat perbedaan antara kedua tim," imbuh Klose. 

Baca Juga: Hasil Porto vs Juventus: Blunder Rodrigo Bentacur Warnai Kekalahan Nyonya Tua

Selain itu, laga ini akan mempertemukan dua bomber terbaik Eropa, Ciro Immobile milik Lazio dan Bayern dengan Robert Lewandowski. Musim lalu, Immobile berhasil mengalahkan Lewandowski dalam perburuan gelar Golden Boot (pencetak gol terbanyak Eropa di ajang liga). 

Walaupun demikian, Klose menilai Lewandowski memiliki 'sesuatu' yang membuatnya lebih baik dibandingkan Immobile. 

"Saya pikir Lewandowski adalah pemain yang benar-benar hebat. Saya dia kuat, tetapi sekarang saya melatihnya setiap hari dan saya dapat katakan dia memiliki sedikit kelemahan. Mematikan dengan kedua kakinya, cepat, dan tandukan yang kuat," jelas Klose. 

"Immobile juga sangat bagus. Dia mampu membuat peluang dan memiliki tendangan yang hebat, tetapi Lewandowski memiliki sesuatu yang lebih."

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Mohamed Salah dan Sadio Mane Pimpin Liverpool Benamkan RB Leipzig

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.