Kompas TV regional berita daerah

Jateng Mulai Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

Kompas.tv - 23 Februari 2021, 11:51 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Vaksinasi gelombang kedua dilakukan di gedung Gradhika Bhakti Praja Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, sebelum vaksin diberikan, penerima vaksin harus melakukan skrining atau pemeriksaan yang dilakukan oleh dokter atau tenaga keperawatan untuk memastikan apakah kondisi penerima vaksin sehat atau tidak untuk diberi vaksi.

Salah satu wartawan media online Angling Aditya mengatakan, senang bisa divaksin. Angling mengaku sudah menunggu lama karena mobilitasnya sebagai jurnalis menjadikan dirinya berisiko tinggi terpapar Covid-19. Apalagi di Jawa Tengah ada jurnalis yang meninggal akibat terpapar virus Covid-19.

Sementara itu pemain Timnas sepak bola Indonesia Septian David Maulana mengaku, sempat grogi saat akan divaksin Covid 19. Meskipun dia sudah pernah vaksin jenis lain saat akan berangkat umroh. Septian berharap pandemi Covid-19 segera berakhir, sehingga aktivitas kembali normal dan Liga Indonesia bisa segera digelar.

Eka Ningsih perwakilan pedagang yang ikut disuntik vaksin Covid-19 di gedung Gradhika Bhakti mengaku, akan membagikan pengalamannya mengikuti vaksinasi Covid-19 ke teman sesama pedagang, karena masih banyak pedagang yang takut divaksin Covid-19.

Eka sehari-hari berjualan makanan di Pasar Wonodri, Kota Semarang. Eka terpilih sebagai salah satu pedagang yang pertama mendapat vaksinasi Covid-19, sedangkan untuk pedagang lainnya akan divaksin pada Selasa 23 Februari 2021.

#VaksinasiCovid-19 #GedungGradhikaBhaktiPraja #SeptianDavidMaulana

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x