Kompas TV klik360 top 3 news

[TOP3NEWS] Atribut FPI saat Evakuasi Disita, Mahfud MD soal UU ITE, Dampak Tanggul Citarum Jebol

Senin, 22 Februari 2021 | 22:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV – Berita pertama Viral penggunaan atribut dan properti berupa perahu karet milik ormas FPI digunakan saat evakuasi korban banjir di Cipinang Melayu, Jakarta Timur. Kapolres Jakarta Timur, Kombes Pol Erwin Kurniawan mengatakan perahu karet berlogo FPI awalnya digunakan relawan untuk bantu proses evakuasi warga di Cipinang Melayu. Ketahui hal tersebut, petugas TNI Polri menyita perahu karet dan properti beratribut FPI usai dipakai oleh para relawan. Pihaknya meminta para relawan yang membantu tidak menggunakan atribut atau logo yang dilarang.

Berita kedua, Menko Polhukam Mahfud MD telah membentuk tim untuk mengkaji UU ITE. Salah satu tugas tim tersebut adalah mengidentifikasi pasal karet yang berada dalam UU ITE. Tim ini tertuang dalam keputusan Menko Polhukam RI nomor 22 tahun 2021 tentang tim kajian UU ITE yang diteken mahfud md hari ini. Keputusan ini didasarkan kenyataan bahwa beberapa pasal dalam penerapan UU ITE telah menimbulkan kontroversi di tengah masyarakat.

Jebolnya tanggul Sungai Citarum mengakibatkan dampak banjir yang makin meluas. Hingga kini air telah meluap dan merendam setidaknya 9 desa di kecamatan pebayuran. Bupati Bekasi menyebut dari 10 ribu jiwa terdampak sekitar 8 ribu lebih warga telah berhasil dievakuasi. Pemerintah Kabupaten Bekasi pastikan distribusi bantuan makanan akan terus dilakukan.

Penulis : Theo Reza


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
05:02
PRESIDEN AS JOE BIDEN AKAN HUKUM PIHAK YANG DIDUGA MELANGGAR HAM TERKAIT KASUS PEMBUNUHAN JURNALIS JAMAL KHASHOGGI   PLT JUBIR KPK ALI FIKRI TEGASKAN PIHAKNYA BEKERJA SESUAI PROSEDUR HUKUM YANG BERLAKU DALAM OTT 6 ORANG DI SULSEL   WAKIL KETUA MPR SYARIEF HASAN MINTA PEMERINTAH TINJAU ULANG SOAL IZIN INVESTASI MIRAS    BKPM BERENCANA MENGAJAK MUI UNTUK BERKOORDINASI TERKAIT PENERBITAN IZIN INVESTASI MIRAS DI DAERAH    POLISI TANGKAP 12 TERDUGA TERORIS DI SEJUMLAH WILAYAH DI JAWA TIMUR TERKAIT JARINGAN JAMAAH ISLAMIYAH   KETUM PBNU SAID AQIL SIROJ MINTA PEMERINTAH INSTRUKSIKAN KEPADA PNS HINGGA PEGAWAI BUMN MEMBAYAR ZAKAT 2,5%    PRESIDEN JOKOWI MINTA SEMUA JAJARAN NU BANTU PEMERINTAH DALAM MENYUKSESKAN PROGRAM VAKSINASI COVID-19   PRESIDEN JOKOWI MENGHADIRI HARLAH NAHDLATUL ULAMA (NU) KE-98 SECARA VIRTUAL   GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL SEBUT PROGRAM PETANI MILENIAL DIMULAI PERTENGAHAN MARET 2021   GUNUNG MERAPI ERUPSI KEMBALI LUNCURKAN AWAN PANAS SEJAUH 1 KM PADA SABTU MALAM    POLDA METRO KLAIM KAMPUNG TANGGUH DI PASEBAN, SENEN, JAKPUS, MAMPU TEKAN PENYEBARAN COVID-19    KEMENKES: VAKSINASI GOTONG ROYONG HANYA DILAKUKAN OLEH PERUSAHAAN ATAU BADAN USAHA KEPADA KARYAWAN   JUBIR VAKSINASI COVID-19 TEGASKAN TAK ADA MEKANISME VAKSINASI MANDIRI BAGI INDIVIDU ATAU BELI SECARA PERORANGAN   MENKES BUDI GUNADI SADIKIN TARGETKAN 38 JUTA ORANG SUDAH DIVAKSIN COVID-19 PADA AKHIR JUNI 2021