Kompas TV regional berita daerah

Seorang Remaja Putri Bunuh Pacarnya Gegara Minta Berhubungan Badan Dua Kali

Senin, 22 Februari 2021 | 19:26 WIB

KUPANG, KOMPAS.TV - MS seorang remaja putri berusia 15 tahun asal Desa Oni, Kecamatan Kualin, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur kini sedang menjalani pendampingan psikologi di Balai Anak, Direktorat Rehabilitasi Sosial Anak Naibonat, Kabupaten Kupang setelah ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan oleh penyidik Polres  Timor Tengah Selatan.

Kasus pembunuhan yang dilakoni tersangka berawal saat MS bersama korban NB pergi mencari kayu bakar di hutan Haikmeu, Desa Oni, Kecamatan Kualin, 11 Februari lalu.

Menurut Kabid Humas Polda NTT, Kombes Rishian Krisna Budhiaswanto,  saat di hutan korban dan tersangka sempat melakukan hubungan badan karena keduanya berpacaran, Tak lama berselang korban kembali meminta untuk berhubungan badan kedua kalinya namun, permintaan tersebut ditolak tersangka. Karena menolak, korban sempat melakukan aksi kekerasan terhadap tersangka hingga akhirnya tersangka menikam korban 2 kali di bagian badan dan leher.

Kasus pembunuhan itu terungkap setelah aparat Polres Timor Tengah Selatan mendatangi TKP pada 12 Februari lalu dan menemukan jasad korban di hutan.

Sejumlah alat bukti berupa benda tajam yang digunakan tersangka membunuh korban, serta pakaian korban dan tas samping korban berhasil diamankan petugas kepolisian.

Untuk memproses hukum kasus pembunuhan tersebut polisi tetap berpatokan pada fakta-fakta hukum yang terungkap di lapangan saat proses penyelidikan berlangsung namun, polisi juga menerapkan undang-undang perlindungan anak dan sistem peradilan anak mengingat tersangka masih di bawah umur.

Meski telah ditetapkan sebagai tersangka namun, remaja wanita itu tidak ditahan karena yang bersangkutan masih di bawah umur. Polisi pun menjerat tersangka dengan pasal 338 KUHP subsider 351 ayat 3 dimana ancaman hukuman yang dikenakan terhadap tersangka setengah dari hukuman terhadap orang dewasa.

#kasuspembunuhan #korbankekerasan #polrestts

Penulis : KompasTV Kupang


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
05:21
PM SELANDIA BARU JACINDA ARDERN: “LOCKDOWN” DI AUCKLAND AKAN BERLANGSUNG MULAI BESOK SELAMA 7 HARI KE DEPAN   PM SELANDIA BARU JACINDA ARDERN KEMBALI “LOCKDOWN” KOTA AUCKLAND SETELAH TERDETEKSI SATU KASUS COVID-19   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA TNI-POLRI SIAPKAN STRATEGI HADAPI PROPAGANDA KKB   RSUD DAN GEDUNG DPRD RUSAK AKIBAT GEMPA BERMAGNITUDO 5,2 YANG GUNCANG HALMAHERA SELATAN PADA JUMAT MALAM   DENSUS 88 TANGKAP SEJUMLAH TERORIS DI JATIM, KABID HUMAS POLDA JATIM: MASIH TERUS DILAKUKAN PENGEMBANGAN   BPBD SIAGAKAN SEJUMLAH PERSONEL UNTUK ANTISIPASI TERJADINYA BENCANA HIDROMETEOROLOGI DI SELATAN JABAR   BPBD: SIAGA BENCANA BANJIR DAN LONGSOR DI SELATAN JABAR 27-28 FEBRUARI 2021   PT JASA MARGA OPTIMISTIS JALAN TOL CINERE-SERPONG SEKSI 1 BISA BEROPERASI PADA AWAL KUARTAL II TAHUN INI   POLRES JAKARTA BARAT GAGALKAN PENYELUNDUPAN 100 KG GANJA DALAM DRUM DI KOTA DEPOK   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN TARGETKAN 578,8 KILOMETER JALUR SEPEDA DI JAKARTA SELESAI PADA 2030   POLDA SUMATERA UTARA TANGKAP 3 ORANG PELAKU PEREDARAN NARKOBA, 6 KG SABU DISITA   POLDA ACEH USUT INVESTASI BODONG DINAR KHALIFAH, 250 MEMBER SETOR RP. 20 M   ANGGOTA KOMISI IX DPR NETTY PRASETIYANI MINTA PEMERINTAH UNGKAP JENIS-JENIS VAKSINASI COVID-19 MANDIRI   KADIN MENGKLAIM SEKITAR 7.000 PERUSAHAAN MENDAFTAR BERPARTISIPASI DALAM VAKSIN MANDIRI