Kompas TV nasional peristiwa

Sembilan Pengurus Ombudsman Dilantik Jokowi, Ini Nama-namanya

Kompas.tv - 22 Februari 2021, 11:30 WIB
sembilan-pengurus-ombudsman-dilantik-jokowi-ini-nama-namanya
Presiden Joko Widodo melantik pengurus baru Ombudsman periode 2021-2026 (Sumber: Tangkapan Layar Youtube Setpres)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo melantik pengurus baru Ombudsman periode 2021-2026 di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (22/2/2021).

Dalam pengucapan sumpah atau janji pejabat negara masa jabatan 2021-2026 di hadapan Presiden Republik Indonesia, pengurus baru Ombudsman membacakan sumpahnya secara bersamaan.

"Saya bersumpah, saya berjanji, bahwa saya untuk memperoleh jabatan ini langsung atau tidak langsung dengan menggunakan nama atau cara apapun juga tidak memberikan atau menjanjikan barang sesuatu kepada siapapun," ucap pengurus baru Ombudsman.

Baca Juga: Hasil Survei Kinerja Jokowi, FPI dan Muhammadiyah Tak Puas

"Saya bersumpah, Saya berjanji akan memenuhi kewajiban saya sebagai Ketua merangkap anggota Ombudsman dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Saya bersumpah untuk melakukan atau tidak melakukan sesuatu dalam jabatan ini tidak sekali-kali akan menerima langsung maupun tidak langsung suatu janji atau pemberian, saya berjanji akan memegang teguh Pancasila, UUD 1945 serta peraturan perundang-undangan yang berlaku," tambah pengurus baru Ombudsman

“Saya bersumpah, Saya berjanji saya berjanji akan memelihara kerahasiaan mengenai hal-hal yang diketahui sewaktu mememuhi kewajiban saya,” kata pengurus baru Ombudsman.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Pripun kabare? Masihkan Anda Berbahasa Ibu Sehari-hari?

Setelahdilakukan pembacaan sumpah oleh sembilan pengurus baru Ombudsman. Pelantikan dilanjutkan dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan pemberian ucapan selamat oleh Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin.

Berikut daftarnya nama pengurus Ombudsman periode 2021-2026:




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x