Kompas TV regional berita daerah

RSUD Wongsonegoro tutup 3 ruang isolasi pasien Covid-19

Kompas.tv - 19 Februari 2021, 13:49 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Menurunnya angka pasien Covid 19 yang dirawat di RSUD Wongsonegoro menyebabkan rumah sakit ini memutuskan menutup tiga ruang isolasi bagi pasien Covid.  

Penutupan tiga ruang isolasi yang dikhususkan bagi pasien Covid 19 ini menurut pihak Rumah Sakit Wongsonegoro telah dilakukan sejak 9 Februari lalu. Penutupan dilakukan karena jumlah pasien yang menjalani isolasi di rumah sakit menurun, sementara angka kesembuhan pasien termasuk tinggi yaitu mencapai 88 persen.

Ketiga ruang isolasi yang ditutup tersebut yaitu Ruang Parikesit, Ruang Nakula dan Prabukresna. Ketiga ruangan tersebut selanjutnya kembali difungsikan untuk melayani pasien umum. Dari jumlah total tempat tidur untuk isolasi pasien Covid 19 yang mencapai 202 tempat tidur, kini berkurang 53 tempat tidur dan kini tinggal sekitar 150 tempat tidur. Namun dari jumlah tersebut jumlah tempat tidur yang terisi hanya sekitar separohnya.

Adanya gerakan Jateng di rumah saja selama dua hari, menurut pihak rumah sakit berdampak pada tingkat penurunan Covid-19. Masyarakat diharap tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga angka pasien Covid diharapkan bisa terus berkurang.

#Covid19 #RSUDWongsonegoro #RuangIsolasi 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x