Kompas TV nasional update corona

Vaksinasi Massal Mulai Dilakukan di KPK, Tahanan dan Jurnalis Pun Kebagian Vaksin

Kompas.tv - 18 Februari 2021, 12:24 WIB
vaksinasi-massal-mulai-dilakukan-di-kpk-tahanan-dan-jurnalis-pun-kebagian-vaksin
Gedung KPK (Sumber: KompasTV)
Penulis : Tussie Ayu

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jajaran pimpinan dan Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai mendapatkan vaksin Covid-19. Vaksinasi di lingkungan KPK dimulai pada 18 hingga 23 Februari mendatang.

Pelaksanaan vaksinasi di lingkungan KPK di Gedung Juang, dilaksanakan sejak Kamis (18/2/2021) pagi hari ini hingga sore hari. Pemberian vaksin merupakan upaya percepatan dan penanganan Covid-19.

"Pemberian vaksin dilakukan terhadap seluruh insan KPK, tahanan, para jurnalis dan pihak eksternal lain yang berada di lingkungan KPK," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri seperti dikutip dari Kompas.com, Kamis (18/2/2021).

Baca Juga: Soal Tuntutan Hukuman Mati Bagi Edhy Prabowo dan Juliari Batubara, Ini Kata KPK

Sebelumnya, Ketua KPK, Firli Bahuri memastikan, semua pegawai KPK akan mendapatkan vaksin Covid-19. "Kami sampaikan juga bahwa semua pegawai KPK akan mendapatkan vaksin Covid-19. KPK minggu depan akan melakukan sosialisasi vaksin dan vaksinasi kepada semua pegawai KPK," kata Firli, Jumat (15/1/2021), seperti dikutip dari Kompas.com.

Firli menuturkan, pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan secara bertahap untuk pimpinan KPK, Dewan Pengawas KPK, dan pegawai KPK.

Baca Juga: KPK Minta Polri Bijak Maknai Laporan Terhadap Novel Baswedan

Pada vaksinasi tahap kedua ini, pemerintah memperluas cakupan vaksinasi, seperti kepada para lansia dan pekerja publik. Pegawai KPK dan jurnalis dikategorikan sebagai pekerja di sektor publik. Vaksinasi tahap du aini diharapkan selesai pada Mei 2021.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x