Kompas TV advertorial

True Aussie Beef and Lamb, Menyajikan Daging Merah Berkualitas Aman hingga ke Piring Makan

Kompas.tv - 17 Februari 2021, 16:40 WIB
true-aussie-beef-and-lamb-menyajikan-daging-merah-berkualitas-aman-hingga-ke-piring-makan
Ilustrasi daging merah Australia True Aussie Beef and Lamb (Sumber: Pixabay)
Penulis : Elva Rini

JAKARTA, KOMPAS.TV - Selama ratusan tahun, Australia dikenal sebagai penghasil daging merah terbaik yang dinikmati lebih dari 100 negara di dunia. Apa yang membuatnya begitu diminati di pasar global?

Dilansir dari Kompas.com, Supply Chain Technical Specialist Meat and Livestock Australia (MLA), David Carew mengatakan kualitas baik dari daging merah Australia berasal dari lingkungan asal, proses, dan standar menjaga integritas produk yang dihasilkan.

“Sistem keamanan pangan, jaminan kualitas, dan keterlacakan dari peternakan ke piring yang komprehensif merupakan bagian dari sistem integritas industri daging merah Australia,” ujar David Carew peluncuran kampanye #BeefUp dari MLA (27/8/2020).

Bagi produsen daging merah Australia, memastikan kualitas daging dari paddock to plate sangat penting sehingga para penggemar daging merah Australia mendapatkan pengalaman makan yang menyenangkan setiap saat.

Baca Juga: Eksplor Cita Rasa Kreasi Daging Domba dengan Daging Domba Australia

Sebelum diproduksi, sapi dan domba dibesarkan di habitat alami berupa padang rumput yang luas, menikmati udara yang segar, dan dengan perhatian khusus untuk menjaga kesehatan hewannya.

Menurut Meat and Livestock Australia, kehidupan hewan yang sehat dan bebas dari stres akan memberikan dampak positif terhadap kualitas daging merah yang dihasilkan.

Industri daging merah Australia juga menggunakan sistem pangan rumput (grass fed) dan biji gandum (grain fed) untuk menghasilkan tekstur dan rasa daging yang sesuai dengan kebutuhan.

Praktik peternakan keberlanjutan

The True Aussie Sustainability Journey (Sumber: trueaussiebeefandlamb.com)

Australia merupakan industri daging terdepan dalam praktik peternakan ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Tak hanya memastikan kesejahteraan hewan, analisis terhadap dampak lingkungan menjadi acuan industri daging sapi Australia dalam memproduksi daging merah sesuai standar internasional.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Opini

"ARCH OF CONSTANTINE"

24 April 2024, 20:58 WIB

Close Ads x