Kompas TV internasional kompas dunia

Berhasil Tekan Kasus Covid-19, Melbourne Mulai Longgarkan Lockdown

Kompas.tv - 17 Februari 2021, 14:18 WIB
berhasil-tekan-kasus-covid-19-melbourne-mulai-longgarkan-lockdown
Warga kota Melbourne berjalan dan bersepeda di St. Kilda Beach di Melboune, Australia, Rabu (17/2/2021). Melbourne akan melonggarkan lockdown setelah berhasil menekan laju penyebara virus corona (Sumber: Associated Press)
Penulis : Tussie Ayu

MELBOURNE, KOMPAS.TV - Melbourne, kota terbesar kedua di Australia, akan melonggarkan lockdown ketiganya pada Rabu (17/2/2021), setelah pihak berwenang berhasil menahan penyebaran cluster COVID-19 yang berpusat pada karantina hotel.

Pemerintah negara bagian Victoria belum mengatakan apakah warga sudah diperbolehkan menonton turnamen tenis Australia Terbuka dalam kondisi yang sama seperti sebelum lockdown selama lima hari tersebut.

“Otoritas kesehatan akan segera menetapkan jumlah penonton terakhir untuk hari-hari terakhir turnamen,” kata Premier Victoria Daniel Andrews seperti dikutip dari the Associated Press.

Baca Juga: Lockdown di kota Melbourne, Mahasiswa Asing: Rasanya Seperti di Neraka

Sumber yang mengetahui negosiasi Departemen Kesehatan dengan Tennis Australia mengatakan kepada surat kabar Nine Entertainment bahwa penonton akan diizinkan untuk kembali ke Melbourne Park mulai Kamis.

Selain itu, pemerintah belum mengatakan kapan penerbangan akan dilanjutkan di Melbourne.

Lockdown telah diberlakukan di seluruh Victoria, dengan populasi 6,5 juta orang, untuk mencegah penyebaran virus dari ibu kota negara bagian.

Baca Juga: Australia Kemungkinan Tidak Akan Buka Perbatasan Secara Penuh pada 2021

“Sebagian besar pembatasan akan dicabut mulai pukul 11:59 malam. setelah tidak ada infeksi baru yang terdeteksi dalam periode 24 jam terakhir,” kata Andrews.

Dalam kebijakan pelonggara ini, sekolah dan bisnis akan dibuka kembali. Namun orang-orang masih akan diharuskan untuk memakai masker dan kunjungan ke rumah akan dibatasi hingga lima orang.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x