Kompas TV nasional aiman

Dapat Prioritas Vaksin Covid, Jadi Viral - AIMAN (Bag 3)

Kompas.tv - 16 Februari 2021, 22:58 WIB
Penulis : Yudho Priambodo

Jagad media sosial gempar, lantaran seorang pesohor diketahui mendapatkan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Kebon Jeruk, Jakarta Barat pekan lalu. Helena Lim, sang Selebgram tersebut, mengunggah sebuah postingan di Instagram saat dirinya dan sejumlah orang sedang mengantre untuk mendapatkan vaksinasi tersebut. Padahal prioritas pemberian vaksinasi Covid-19 saat ini diperuntukkan kepada para tenaga kesehatan yang bertugas di garda terdepan menangani pasien terjangkit virus korona.

Namun bersama dengan Elly Tjondro yang juga ada dalam postingan itu, mereka berdalih bahwa Helena merupakan tenaga kesehatan yang bertugas di Apotek Bumi, Jakarta Barat. Namun kecurigaan terus berlanjut lantaran Helena dikenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK) yang memiliki sejumlah mobil mewah. Benarkah ia merupakan tenaga kesehatan (nakes) penunjang yang bekerja di apotek dan melayani pembeli secara langsung? 

Jurnalis KompasTV Aiman Witjaksono berkeliling ke Puskesmas Kebon Jeruk untuk mengetahui proses pemberian vaksinasi yang sedang berlangsung. Tak hanya itu, ia juga mengunjungi Apotek Bumi untuk mencari kejelasan mengenai status Helena Lim. Apa yang sesungguhnya terjadi? Benarkah Helena Lim seorang tenaga kesehatan sehingga layak mendapatkan vaksinasi pada saat sini? 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x