Kompas TV regional sosial

Kertas Tisu Disulap Menjadi Bunga dan Karakter Tokoh Animasi

Kompas.tv - 16 Februari 2021, 16:20 WIB
Penulis : Luthfan

SURABAYA, KOMPAS.TV - Bermodalkan kreativitas seorang warga Surabaya, Jawa Timur mengubah kertas tisu menjadi bunga dan karakter tokoh animasi yang menggemaskan.

Dengan kerajinan yang disebut bunga kertas karakter ini sang pembuat tetap bisa produktif dan menghasilkan rupiah dari rumah.

Karakter tokoh-tokoh animasi ini sungguh menggemaskan.

Siapa sangka, semua terbuat dari kertas tisu, yaitu kertas krep ringan yang biasanya digunakan untuk mempermanis kado atau buket bunga asli.

Pembuatnya adalah Rosalina Cahyono atau Rosa. Berawal dari sekadar mengunggah hasil kreativitasnya di media sosial sejak 2017, Rosa serius menjadikan kerajinian bunga kertas karakter sebagai usaha.

Untuk membuat rangakaian bunga kertas karakter dibutuhkan kertas tisu aneka warna, kawat, lem, gunting dan pita.

Beberapa lembar kertas tisu dilipat dan diikat menggunakan kawat.

Kemudian, disusun sesuai bentuk yang diinginkan. Tambahkan potongan kain flanel yang sudah berbentuk mata atau bibir untuk menyempurnakan tampilan karakter tokoh animasi.

Tidak hanya dari Surabaya, Rosalina telah menerima pemesan bunga kertas karakter dari berbagai kota di Indonesia.

Satu buket bunga kertas karakter dihargai mulai dari 50 ribu hingga ratusan ribu rupiah tergantung dari ukuran dan kerumitan karakter tokoh animasi yang dipesan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.