Kompas TV regional berita daerah

Dana Kemanusiaan Kompas Kirim Bantuan Korban Banjir Demak

Kompas.tv - 16 Februari 2021, 11:29 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

DEMAK, KOMPAS.TV - Banjir di sejumlah daerah di Jawa Tengah kembali mendapat perhatian. Kali ini bantuan datang dari Dana Kemanusiaan Kompas (DKK), selaku pengelola dana sumbangan para pembaca Harian Kompas. Sebanyak 400 paket kebutuhan pokok disalurkan bagi warga korban banjir di Desa Sayung, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

Desa Sayung adalah salah satu desa yang terdampak banjir akibat dipicu cuaca ekstrem dan tingginya sedimentasi Kali Dombo serta penurunan permukaan tanah. Enam mobil pembawa bantuan logistik, donasi pembaca Harian Kompas tiba di Balai Desa Sayung yang halamannya masih terendam banjir.

Penyerahan bantuan paket kebutuhan pokok dilakukan secara simbolis pada Minggu (14/2/2021) siang. Setelah itu paket bantuan yang terdiri dari air mineral, beras, minyak goreng, gula, dan teh diturunkan dan dimasukkan ke gudang atau posko penanganan banjir.

Kepala Biro Jateng-DIY Harian Kompas Gregorius Magnus Finesso berharap, bantuan paket kebutuhan pokok yang disalurkan bisa mengurangi beban warga terdampak banjir.

Desa Sayung, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, yang kondisi tanahnya lebih rendah, bahkan di bawah Kali Dombo, membuat banjir menjadi peristiwa tahunan yang selalu terjadi. Desa Sayung juga berada di hilir sungai, sehingga setiap terjadi hujan deras di daerah hulu atau Selatan, debit sungai meningkat dan merendam permukiman warga.

#DanaKemanusiaanKompas #DesaSayung #KabupatenDemak

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.