Kompas TV regional berita daerah

Pemprov Jateng Siapkan Rp 1 miliar untuk Perbaiki Jalan Rusak

Senin, 15 Februari 2021 | 15:19 WIB

SEMARANG, KOMPAS.TV - Beberapa titik ruas jalan di Jalur Pantura, Kota Semarang, mengalami kerusakan cukup parah, seperti di Jalur Pantura Mangkang dan Jalur Kaligawe yang usai terendam banjir. Untuk mengatasi kerusakan jalan akibat banjir, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menyiapkan anggaran Rp 1 miliar untuk mengatasi kerusakan jalan akibat banjir.

Salah satu pengguna jalan mengeluhkan kondisi jalan yang rusak parah akibat terendam banjir. Pasalnya jalan rusak mengakibatkan kerusakan pada onderdil kendaraan. Selain itu kondisi jalan rusak juga membahyakan pengguna jalan.

Kepala DPU Bina Marga dan Cipta Karya Jateng Hanung Triyono menegaskan, jalan rusak paling banyak terdapat di ruas Semarang-Grobogan dan Grobogan-Blora. Untuk perbaikan jalan rusak di wilayah Jawa Tengah pihaknya telah mengangarkan Rp 1 miliar. Upaya perbaikan jalan akan dilakukan dengan penambalan lubang dan pengerasan struktur tanah di jalan yang rusak, dan akan dilakukan setelah kondisi jalan benar-benar kering, agar pengerasan dan penambalan bisa maksimal.

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah juga telah melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat dan kabupaten-kota terkait penanganan  dengan proses perbaikan sementara jalan yang rusak sesuai kewenangan jalan masing-masing.

#JalurPantura #JalanRusak #PemprvoJateng

 

Penulis : KompasTV Jateng





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
06:52
WAKIL KETUA DPR AZIS SYAMSUDDIN MINTA MENPAN RB TINDAK TEGAS ASN YANG TERBUKTI BERAFILIASI DENGAN JARINGAN TERORIS   KLHK MINTA MASYARAKAT BERKONTRIBUSI DALAM USAHA MENJAGA LINGKUNGAN DENGAN KURANGI TIMBUNAN SAMPAH    KEMENKOMINFO DORONG PEREMPUAN INDONESIA UNTUK BERINOVASI MEMANFAATKAN TEKNOLOGI DIGITAL   SATGAS SEBUT VARIAN VIRUS KORONA B.1.617 ATAU MUTASI GANDA INDIA BELUM DITEMUKAN DI RI   BUPATI SLEMAN MINTA ASN LAKUKAN “BORONG BARENG” PRODUK UMKM LOKAL   MENKES BUDI GUNADI SADIKIN: INDONESIA WASPADAI LONJAKAN KASUS COVID-19 SEPERTI INDIA   PEMKOT BATAM SIAPKAN ASRAMA HAJI UNTUK KARANTINA PEKERJA MIGRAN INDONESIA DARI MALAYSIA DAN SINGAPURA   SATGAS: VAKSINASI COVID-19 DI BULAN RAMADAN AMAN DAN TIDAK BATALKAN PUASA   SATGAS INGATKAN WARGA DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN MESKI SUDAH DIVAKSIN COVID-19   SATGAS: TES COVID-19 DENGAN GENOSE SUDAH TERSEDIA DI 12 BANDARA   PT JASA MARGA KEMBALI LANJUTKAN PEKERJAAN REKONSTRUKSI TOL JAKARTA-CIKAMPEK    SATGAS: TIDAK MUDIK LINDUNGI KELUARGA DI KAMPUNG HALAMAN DARI COVID-19   MENSOS MINTA PENGELOLA GEDUNG LOGISTIK KEMENSOS DAPAT KELOLA STOK BANTUAN SECARA DIGITAL   MENTERI KETENAGAKERJAAN TEGASKAN BERKOMITMEN MEMBERI PERLINDUNGAN TERHADAP PEKERJA PEREMPUAN