Kompas TV regional berita daerah

Pemprov Jateng Siapkan Rp 1 miliar untuk Perbaiki Jalan Rusak

Kompas.tv - 15 Februari 2021, 15:19 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Beberapa titik ruas jalan di Jalur Pantura, Kota Semarang, mengalami kerusakan cukup parah, seperti di Jalur Pantura Mangkang dan Jalur Kaligawe yang usai terendam banjir. Untuk mengatasi kerusakan jalan akibat banjir, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menyiapkan anggaran Rp 1 miliar untuk mengatasi kerusakan jalan akibat banjir.

Salah satu pengguna jalan mengeluhkan kondisi jalan yang rusak parah akibat terendam banjir. Pasalnya jalan rusak mengakibatkan kerusakan pada onderdil kendaraan. Selain itu kondisi jalan rusak juga membahyakan pengguna jalan.

Kepala DPU Bina Marga dan Cipta Karya Jateng Hanung Triyono menegaskan, jalan rusak paling banyak terdapat di ruas Semarang-Grobogan dan Grobogan-Blora. Untuk perbaikan jalan rusak di wilayah Jawa Tengah pihaknya telah mengangarkan Rp 1 miliar. Upaya perbaikan jalan akan dilakukan dengan penambalan lubang dan pengerasan struktur tanah di jalan yang rusak, dan akan dilakukan setelah kondisi jalan benar-benar kering, agar pengerasan dan penambalan bisa maksimal.

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah juga telah melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat dan kabupaten-kota terkait penanganan  dengan proses perbaikan sementara jalan yang rusak sesuai kewenangan jalan masing-masing.

#JalurPantura #JalanRusak #PemprvoJateng

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x