Kompas TV kuliner cerita rasa

Jajanan Pinggir Jalan Legendaris, Cakue Ko Atek Sejak 1970an

Kompas.tv - 15 Februari 2021, 19:00 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPASTV - Di Pasar Baru persisnya di Jalan Gang Kelinci ini kita wajib nyobain adalah salah satu kuliner yang sudah cukup legendaris dari tahun 70-an cakue.

Cobalah mampir ke sebuah toko cakwe yang terkenal di area ini.  Susuri jalanan kecil bernama Gang Kelinci dan temukan toko yang menjual cakwe dan kue bantal Cakue Ko Atek.

Berdiri sejak tahun 1971, toko legendaris ini bernuansa warna hijau terang. Sejak pertama buka hingga ini, toko ini tidak pernah berpindah dari tempatnya yang berlokasi di Jalan Belakang Kongsi Nomor 31.

Beberapa pelanggan menyebutkan bahwa cakwe dan kue bantal dibeli akan tetap terasa renyah dan gurih walaupun sudah beberapa jam setelah digoreng.

Cakue Ko Atek buka setiap hari mulai dari pukul 10:00 WIB. Toko tersebut tidak memiliki jam tutup. Sebab, toko akan tutup tergantung dengan secepat apa cakwe dan kue bantal Ko Atek habis.
 

Alamat: Jl. Belakang Kongsi No.31, RT.1/RW.3, Ps. Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10710



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x