Kompas TV entertainment selebriti

Aktris Ashley Judd Nyaris Kehilangan Kakinya di Hutan Hujan Kongo

Kompas.tv - 15 Februari 2021, 08:00 WIB
aktris-ashley-judd-nyaris-kehilangan-kakinya-di-hutan-hujan-kongo
Aktris Ashley Judd saat berbicara dalam sebuah diskusi tentang feminisme di Konferensi Global Milken Institute di Beverly Hills, Amerika Serikat, pada 30 April 2018. (Sumber: AP Photo / Jae C. Hong)
Penulis : Vyara Lestari

NEW YORK, KOMPAS.TV – Aktris Ashley Judd mengenang kisah pahitnya saat nyaris kehilangan kaki setelah terjatuh di hutan hujan Kongo dan terpaksa dievakuasi menggunakan sepeda motor.

Dalam video siaran langsung Instagram yang dipandu oleh kolumnis New York Times Nicholas Kristof pada Jumat (12/2), sang aktris menggambarkan pengalaman pahitnya saat itu. “Saya terjebak selama 5 jam di tanah dengan kondisi kaki yang terluka parah. Saking kesakitannya, saya menggigit tongkat dan melolong seperti binatang liar,” ungkap Judd menceritakan pengalamannya.

Baca Juga: Rihanna Soroti Demo Petani India, Aktris Bollywood Balas: Kamu Diam Saja

Dilansir dari Associated Press, Judd terluka saat ia dan sejumlah peneliti berada di sebuah hutan hujan Kongo untuk mencari bonobo, simpanse kerdil. Ketika berjalan, Judd tersandung sebuah batang kayu dan jatuh terhempas ke tanah hingga menghancurkan tulang kering kakinya. Ia ditandu keluar hutan menuju kamp dengan menggunakan sebuah hammock.

Baca Juga: Sempat Dipenjara Akibat Skandal Suap Universitas, Aktris Lori Loughlin Akhirnya Dibebaskan

Setelahnya, Judd dievakuasi menggunakan sebuah sepeda motor, dengan seorang pengemudi motor duduk di depannya dan seorang pria lain duduk di belakangnya demi membantu memegangi bagian atas tulang kering Judd yang hancur. Perjalanan menggunakan motor yang menyakitkan ini, ungkap Judd, berlangsung selama 6 jam.

“Ini kecelakaan bencana,” kata Judd menggambarkan kejadian itu, lalu menambahkan, “Saya nyaris kehilangan kaki saya.” Konsekuensinya, Judd pun melakukan wawancara dari ranjang sebuah rumah sakit di Afrika Selatan.

Baca Juga: Cerita Iko Uwais, dari Seorang Supir hingga Menjadi Aktor Hollywood

“Jika saya bukan seorang aktris terkenal, mungkin saya sudah kehilangan kaki saya dan hidup saya,” ungkap Judd mengenang pengalaman menyakitkan yang dialaminya selama kurang lebih 55 jam itu.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x