Kompas TV regional viral

Viral, Pasutri Ini Foto Bak Model di Kubangan Air dan Jalanan Rusak, Ingin Sindir Pemerintah

Kompas.tv - 11 Februari 2021, 07:52 WIB
viral-pasutri-ini-foto-bak-model-di-kubangan-air-dan-jalanan-rusak-ingin-sindir-pemerintah
Foto aksi menyindir jalan rusak oleh warga Tanjung Bintang. (Sumber: Ummu Hani/Facebook/KOMPAS.com/TRI PURNA JAYA)
Penulis : Gading Persada

LAMPUNG, KOMPAS.TV- Dani Abdullah (30) dan istrinya Ummu Hani (31) menjadi viral lantaran memposting foto-foto mereka kubangan air dan jalan rusak yang menjadi penghubung Kecamatan Tanjung Bintang dengan Jalan Dr Sutami, Lampung Selatan.

Pasutri ini nekat berfoto bak model dengan latar belakang kubangan air serta jalanan rusak sebagai bentuk sindiran ke pemerintah kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan.

Ummu Hani mengatakan, apa yang dilakukan dia bersama suaminya sebagai sebuah kritikan sekaligus mewakili keluhan sebagian besar warga soal kondisi jalan tersebut.

Baca Juga: Jalan Rusak Antar-Kabupaten Rusak Aktivitas Warga Terganggu

Ummu Hani memilih berfoto unik karena tidak menyukai ujaran kebencian.

"Aku lebih memilih pakai cara jargon sindiran begitu, karena aku kurang suka sama ujaran kebencian. Dan basic aku suka buat video komedi," tutur sebagaimana dikutip dari Kompas.com, Kamis. (11/2/2021).

Menurutnya kondisi jalan tersebut rusak parah selama bertahun-tahun.

"Itu adalah jalan akses utama untuk warga Tanjung Bintang menuju kota. Rusak parah, bahkan hingga jalan-jalan kecil juga rusak," tutur dia.

Baca Juga: 1.8 Km Jalan Rusak Akibat Banjir di Banjarbaru, Perbaikan Menunggu Musim Hujan Usai

Akibat jalan rusak dan berlubang tersebut maka sering terjadi kecelakaan di sepanjang jalan. Ummu Hani pun bahkan pernah menjadi korban kecelakaan di lokasi itu.

"Aku dan suami juga pernah jadi korban, jatuh di daerah itu. Bahkan saking parahnya kerusakan jalan, pernah ada truk yang terbalik,” cerita dia.

Hani dan suaminya tak merasa malu, bahkan mengaku mendapat dukungan masyarakat sekitar. "Alhamdulillah warga support kami," imbuhnya.

Foto aksi menyindir jalan rusak oleh warga Tanjung Bintang. (Sumber: Sumber: Ummu Hani/Facebook/KOMPAS.com/TRI PURNA JAYA)

Ya, pasutri ini memang tak malu untuk bergaya bak model. Sang istri, Ummu Hani bahkan bergaya seolah seperti berada di kolam renang.

Tak hanya itu, suami istri itu juga berpose seakan-akan sedang mencuci baju hingga sepeda motor.

Tak tanggung-tanggung, ada lebih dari 25 foto yang diambil di jalanan rusak kemudian diunggah di akun Facebook-nya pada Rabu petang (10/2/2021).

Tak pelak, aksi pasutri muda ini langsung mendapat perhatian hingga komentar netizen.

Baca Juga: Jalan Rusak Jadi Lokasi Pemerasan Pengendara Mobil

Pada unggahannya itu, Ummi Hani juga menyolek (tag) secara langsung akun pasangan pemenang Pilkada Lampung Selatan, Nanang Ermanto dan Pandu Kusuma Dewangsa.

Semoga bisa segera mendapat perhatian ya dari pemkab setempat.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x